Jama’ah Tafsir Subuh Masjid Kajang Memulai Hari dengan Berinfaq untuk Suriah

Rodshow Tebar Cinta untuk Bumi Syam, Kamis, (12/12/2013) digelar di Masjid Jamek di kawasan Distrik Kajang, Selangor, Malaysia. Ustadz Saiful Anwar terjadwal mengisi acara tersebut. Tetapi, qadarullah, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di negeri jiran tersebut, yang melarang seorang mubaligh asing berorasi di dalam masjid kecuali atas izin dan persetujuan pejabat Agama yang berwenang, akhirnya Ust. Saiful Anwar menunjuk Ust. Azwir sebagai penggantinya.

Ustadz Azwir adalah perwakilan Syam Organizer di Malaysia. Beliau berorasi sambil menyampaikan data dan fakta yang sedang terjadi di Suriah. Untuk memperjelas dan membuktikan fakta yang terjadi di Suriah, team Syam menampilkan slide berupa tulisan, gambar bahkan cuplikan video. walaupun tidak ada perwakilan pusat dari Syam Organizer yang tampil dan digantikan oleh ustadz tempatan, namun semangat dan solidaritas sesama muslim dari masyarakat masjid jame’ kajang, selngor malaysia, tidak surut. Mereka menyimak dan  memberikan  sumbangan untuk muslim suriah yang tengah ditindas dan didzolimi oleh pemerintah Syiah Nusairiyah yang dipimpin oleh Basyar Assad.

Ust. Azwir mengetuk hati rakyat Malaysia untuk peduli dan menyisikan sedikit harta untuk membantu rakyat Suriah. Beliau jelaskan juga bahwa Yahudilah yang berada di belakang semua konspirasi ini. 

“Karena sesungguhnya Syiah bukan berasal dari Islam melainkan dari Yahudi itu sendiri. Walaupun di Malaysia penyebaran Syiah telah dilarang, tidak menutup kemungkinan Syiah yang memiliki pemahaman taqiyah ini akan berkembang seiring berjalannya waktu,” terang Ust. Azwir, Warga indonesia yang telah lama menetap di Malaysia.

Acara yang berlangsung ba’da subuh ini, dihadiri kurang lebih 70 orang baik laki-laki  dan perempuan, jama’ah sholat subuh dan jam’ah tafsir ust. Azwir yang rutin dilaksanakan setiap ba’da subuh hari Rabu dan Kamis. Pada kesempatan ini, terkumpul dana sebesar RM 1731. 

Semoga, dana yang dikumpulkan masyrakat Masjid Jame’ ini dan maysrakat Malaysia pada umumnya untuk membantu muslim suriah, Allah ganti dengan balasan yang jauh lebih baik berupa pahala dan keridhoan-Nya, Amin Ya Rabbal Alamin.
(Byan Islami/Syam organizer riau)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*