Jarak Bukanlah Ukuran untuk Simpati

boyolali1

Boyolali – dalam membantu dan berpartisipasi untuk saudara muslim di Syam, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simo bekerjasama dengan Syam Organizer mengadakan even penggalangan dana, di Syam Organizer sedang menggulirkan Program Tabligh Serentak, (10/4).

Program Tabligh Serentak 29 Kota se-Indonesia yang digulirkan Syam Organizer, dengan tema “Palestina–Suriah Doaku Untukmu Selalu”, salah satunya di kota Simo Boyolali, tepatnya di Gedung Balai Dakwah Muhammadiyah. Kegiatan tersebut diadakan oleh Syam Organizer bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sima, Boyolali.

Tabligh yang dihadiri sekitar 500 orang ini menghadirkan Ust. Mustofa Nahra Wardaya, S.H, MH. sebagai narasumber. Beliau adalah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka Dan Informasi.
Acara yang dimulai pukul 06:00 dan selesai pukul 08:00 melibatkan semua pengurus Pimpinan Cabang Simo serta jajarannya, dan disiagakan pula Kokam untuk menertipkan acara.

Ustadz Mustofa menganjurkan kepada jamaah Muhammadiyah khususnya, untuk ikut ambil bagian dalam membantu saudaranya di Syam (Palestina dan Suriah) dimana mereka dalam kondisi yang sangat- sangat terdlolimi.
Mengapa harus membantu yang jauh, sedang yang dekat saja masih banyak yang perlu di bantu? Menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan oleh masyarakat Mustofa menjelaskan bahwa Islam tidak ada batas dan sekat.

“Di kala mereka mengucapkan dua kalimat syahadat maka dia adalah saudara kita, dan kita harus bisa merasakan apa yang dialami saudara kita di belahan bumi yang lain”, jelasnya.

Acara itu beliau tutup dengan motivasi kepada jamaah supaya membantu mensedekahkan apa yang jamaah punya.
“Tidak harus hari ini kapanpun jamaah ada, maka hubungi petugas dari Syam Organizer, Insya Allah mereka akan datang”, pungkasnya. (Har/Syamorganizer.com)

Rep: Mbah Har.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*