::Jejak Syam #7:: Damaskus, Benteng Muslimin di Akhir Zaman

JS 7

“Sesunguhnya kekuatan Muslimin pada waktu itu di Ghuthah, di samping kota yang bernama Damaskus yang paling terbaik di negeri Syam.” (HR. Abu Daud)

“Syam akan terbuka untuk kamu. Jika kamu diberi pilihan tempat tinggal, maka pilihlah tempat tinggal di kota yang bernama Damaskus. Ia adalah benteng Muslimin dari pertempuran dan kekuatan mereka bersumber dari sana di tempat yang bernama Ghuthah.” (HR. Ahmad)

“Benteng kaum muslimin akan berada di Ghuthah, yang berada di antara kota-kota terbaik di Syam.” (HR Abu Dawud dan Ahmad)

Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,“Jika terjadi pertempuran besar maka Allah mengutus utusannya dari berbagai lapisan masyarakat, mereka memiliki kuda terbaik dan senjata perang terhebat, dan Allah mengkokohkan agama ini dengan mereka.” (HR. Ibnu Majah)

Riwayat-riwayat di atas menjadi sangat hidup manakala kita menyaksikan apa yang saat ini tengah terjadi . Perhatian seluruh dunia atas apa yang menimpa negeri Suriah saat ini menunjukkan bahwa negeri ini akan menjadi poros dunia yang pengaruhnya akan melebar ke seluruh dunia. Wallahu A’lam (JS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*