Jelang Penyerangan AS Ke Suriah, Iran Tarik 12.000 Warganya Dari Sana

Syamorganizer.com – Menjelang agresi militer Amerika ke Suriah, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, memerintahkan 12.000 warga Syi’ah Iran di Suriah untuk segera lari dan kabur dari sana secepatnya, sebelum Bandara Internasional di Damaskus ditutup. Hal ini sebagaimana yang diberitakan oleh channel TV Iran sendiri, al Alam.

Sementara itu, dilansir dari Reuters, Rezim Assad mengevakuasi sebagian besar personel militer dan keamanan dari markas-markasnya di pusat Damaskus.

Sebelumnya santer diberitakan, bahwa Amerika akan melakukan serangan pada Kamis ini, dengan estimasi waktu 3 hari bombardir dan serangan darat.Situs berita The Telegraph pada Selasa (27/08/2013) melaporkan bahwasa 100 misil telah dipersiapkan untuk menyerang Suriah dari kapal-kapal perang yang telah bersiaga di Laut Mediterania.

Sumber tersebut menyebut bahwa Jenderal Martin Dempsey dari angkatan AS, dan Jenderal Sir Nick Houghton dari Inggris, telah melakukan pertemuan guna membahas perencanaan perang, selama dua hari di Yordania. [sumber: shoutussalam.com/arkan/ dbs]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*