Jet Tempur Suriah Serang Gedung Sekolah, 9 Warga Sipil Terbunuh

Homs – (Syamorganizer.com) – Jet tempur pasukan rezim tirani Bashar Al Asad menyerang sebuah sekolah Andalus di distrik Ghaoutah, Homs, pada Kamis (18/7/2013). Setidaknya 9 warga sipil terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam serangan tersebut.
Serangan tersebut menimbulkan kepanikan dikalangan warga Suriah. Pasalnya, sekolah Andalus terletak di belakang sebuah rumah sakit yang dipenuhi dengan pengungsi Suriah dari berbagai daerah di wilayah Homs.
“Jet tempur menembakkan rudal ke sebuah sekolah pada pukul setengah sembilan pagi” kata seorang penduduk kepada zamanwasl.com, Kamis.
“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa jet tempur Bashar Al Asad menembakkan rudal ke sekolah” tambah warga lainnya.
Menurut sejumlah saksi mata, setidaknya 9 warga sipil terbunuh dalam serangan kejam tersebut. Bahkan, dua di antaranya yang merupakan wanita, terbunuh dengan luka bakar di sekujur tubuh mereka. Selain itu, banyak warga sipil yang terluka dengan berbagai tingkata. Terlihat mobil ambulan Bulan Sabit Merah mondar-mandir mengevakuasi para korban ke sejumlah rumah sakit terdekat.
Di saat bersamaan, pasukan rezim Suriah dan Syiah Hizbullah Lebanon, sejak pukul 05.00 pagi waktu setempat, terus menghujani sejumlah daerah Homs lama dan lingkungan Khalidiyah dengan berbagai macam rudal dan artileri. [sumber: hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*