Jika Pengikut Syiah Terketahui Ke-Syiahannya

Madiun – Syamorganizer.com – Masyarakat Madiun dan sekitar antuias hadiri Roadshow 150 kota, Tabligh Akbar dan penggalangan dana untuk Kaum muslimin Suriah bersama SO Daerah Jawa Timur, di masjid Mujahidin, Jalan AURI 1 Kota Madiun, Ahad (11/05/2014) Event Tabligh dan Penggalangan Dana ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian umat Islam Madiun dan sekitarnya terhadap kaum muslimin Suriah yang mengalami penindasan dari Bassar Assad dan sekutunya.Puluhan hingga ratusan Umat Islam menjadi korban kebiadaban mereka setiap hari dan pekanya.

Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana kali ini menghadirkan dua orang narasumber yakni pemerhati dunia Islam dari Jogja Ustadz Fahrurozi Abu Syamil serta Ustadz Abu Uways As Syami, relawan Syam Organizer Untuk Suriah.

Ustad Fahrurozi selaku pembicara pada sesi pertama menyampaikan tentang Permusuhan Syiah Zaidiyah Kepada Umat Islam. Syiah zaidiyah merupakan salah satu aliran dalam syiah yang mengaku “paling dekat ” dengan Ahlussunnah. Syiah Zaidiyah ini dipakai oleh para tokoh syiah di Indonesia yang sudah tidak bisa menyembunyikan ke-syiahanya sebagai ‘jurus kepepet’ karena kepalang jelas ke-Syiahannya. Dijelaskan oleh pemerhati dunia islam dari Yogyakarta ini bahwa Syiah Zaidiyah yang mengaku paling dekat dengan Ahli sunnah inilah yang menyerang umat Islam di Dammaj Yaman sehingga kaum muslimin terusir. Mereka pula yang mengirim ribuan pemuda mereka ke Suriah untuk menjadi petempur dipihak assad dan membunuh kaum muslimin.

Sesi kedua materi disampaikan oleh ustad Abu Uways As Syami. Ustadz dengan penampilan jenggot yang khas ini menyampaikan pengalaman beliau selama menjadi relawan di bumi Suriah. Beliau banyak menampilkan dan mengabarkan kepada hadirin bagaimana kondisi kaum muslimin di Suriah berdasarkan pengalaman beliau secara langsung. Banyak para hadirin yang terharu mendengar dan melihat kondisi umat Islam di suriah melalui slide yang disampaikan. Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya membantu umat Islam di Suriah bahkan hal itu wajib hukumnya. Jikalau tidak bisa menghadirkan diri kita secara langsung untuk memberikan bantuan kepada mereka, minimal harta kita telah mewakili kita untuk berangkat terlebih dahulu.

Penggalangan dana pada kesempatan kali ini terkumpul senilai Rp. 12. 176.000 dan sebuah cincin.
Rep: M.AKA / Syam Organizer Jatim.
Red: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*