Jumat Berkah: Paket Pendidikan untuk Anak-anak Suriah

paket pendidikanSyamorganizer.com – Usai sholat Jumat (5/9), Tim ke 4 Relawan Syam Organizer dan Care about Syam untuk Suriah, meluncur ke tempat pengungsian untuk mendistribusikan perlengkapan anak sekolah dari mulai tas, pensil, buku-buku, kaos hingga bolpen dan penghapus.

Ditemani Shuhaib, seorang sopir asli Suriah yang sangat ramah, mobil truk meluncur dengan kecepatam tinggi. Perjalanan ditempuh dengan waktu 2 jam dengan rute perjalanan naik turun gunung.

Ribuan tenda-tenda pengungsi nampak berjejer . Anak-anak kecil dan warga melambaikan tangannya melihat mobil relawan melintas dengan sepanduk dan bendera Syam Organizer yang mudah terlihat. Tiba-tiba Shuhaib menghentikan mobilnya di depan kedai kopi yang banyak berjejer di sepanjang pegunungan. Kemudian laki-laki tadi memesan tiga cangkir kopi.

IMG_20140906_204848_885942112

“Kopi ini untuk Anda, tamu-tamu kami yang jauh-jauh datang dari Indonesia. Silakan”, katanya ramah.
Orang -orang Suriah memang sangat akrab dengan minuman kopi, tapi sayang kopi yang mereka buat pahit nyaris tanpa gula. Hal itulah yang menyebabkan dua relawan ini mengedip-kedipkan mata dan gerak bibirnya terlihat kalau mereka kepahitan.

 

“Gula-gula …!” seru si sopir kepada penjual kopi demi melihat wajah kedua relawan.
“Kasih gula yang banyak untuk orang Indonesia ini”, pintanya kepada penjual. Beberapa warga Suriah tertawa melihat kejadian ini dan relawan pun ikut tertawa.

129153420392136771_-1924559680Senyum hangat pun mengembang dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak pengungsi Yamadia.  Masing-masing menerima paket alat sekolah lengkap mulai dari tas hingga penghapus. Keceriaan sangat terlihat. Bahkan, tidak hanya anak-anak saja yang terlihat gembira, di sudut-sudut tenda, ibu-ibu Suriah tersenyum lebar melihat kegembiraan anak-anaknya. #SaveTheChildrenofSyria

Rep.: Relawan SO dan CaS tim 4
Red.: AR70/syamorganizer.com

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*