K.H Muh Adnan Arsal, S.Ag: Fardhu Ain Membantu Kaum Muslimin di Palestina dan Suriah

362

Poso, Syamorganizer.com – Suara takbir bertalu-talu, memecah keheningan pagi yang cerah di Kota Poso, Sulawesi Tengah. Bertempat di stadion Kasintuwu Poso, kaum Muslimin melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada hari ini, Rabu 6 Juli 2016. Bertindak selaku imam adalah Imam Palestina Syaikh Husam Taher dan khatib adalah K.H Muh Adnan Arsal, S.Ag tokoh muslim Poso.

Dalam pesan yang disampaikannya, khatib mengajak umat Islam untuk melaksanakan perintah Allah secara menyeluruh dan tidak main main. Beliau menyampaikan bahwa perintah Allah saat ini adalah jihad berperang melawan orang kafir karena saat ini tidak ada kaum muslimin yang bebas dari kedzaliman kaum kafir.
“Allah Akbar Allahu Akbar.. Kaum muslimin yang berbahagia, melaksanakan perintah Allah tidak boleh main-main dan setengah – setengah, saat ini fardhu ain hukumnya jihad berperang membela kaum muslimin yang didholimi di Palestina dan Suriah. ”

Khotib juga menyampaikan jika dalam hatinya tidak ada rasa ingin membela dan takut makan dipertanyakan keimanannnya.
“Kalau takut , bumi Palestina dan Suriah dibantai anak-anak dan wanita diperkosa apakah kita tinggal diam menunggu datangnya azab seperti di Aceh dan gempa di jogja.?” tegasnya.

Kemudian Khotib menukil ayat dalam alquran yang artinya. “Apakah mereka merasa aman dari pada siksaan Allah subhanahu wa ta’ala,”

Sekitar 1000 kaum Muslimin dan Muslimat dari wilayah kota Poso dan Poso Pesisir menghadiri shalat Idul Fitri ini bergeming mendengarkan khutbah hingga usai, meski matahari mulai terik. Seluruh rangkaian shalat Idul Fitri yang dimulai dari pukul 07.00 wita , berakhir pada pukul 08.00 wita .

Usai sholat para jamaah saling memberikan selamat agar amal sholeh selama bulan ramadhan diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala

364 365 366 367

Rep.: Tejo
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*