Kado Kecil, Seorang Ibu Single Parent Untuk Anak-Anak Suriah

kalbar

Kalbar, Syamorganizer.com – Adalah Ummu Rizal yang kesehariannya beraktivitas sebagai guru SMP telah menyerahkan alat olah raga treadmill kepada Syam Organizer Kalbar untuk disalurkan ke negeri Syam. Saat proses penyerahan barang , ibu tiga anak yang 8 tahun lalu ditinggal suaminya karena sakit mengungkapkan rasa empatinya atas pemberitaan dari berbagai media dalam mengekspos penderitaan kaum Muslimin baik di Palestina yang terjajah oleh Zionis Israel maupun rakyat Suriah yang terusir dan terkepung di negaranya sendiri.

Menurut Mustofa selaku korsoda Kalbar, sumbangan ini merupakan kado istimewa karena baru pertama ini SO Kalbar menerima sumbangan barang tanpa mengadakan acara penggalangan dana. Apalagi ini diterima sehari setelah kepulangan pengurus SO Kalbar menghadiri rakernas ke 5 di Yogyakarta pada tanggal 15-17 Januari 2016 lalu. Atas takdir Allah Subhanahu wata’alaa ibu ini adalah penerima pertama di Kalbar majalah “Suarasyam” yang baru saja launching perdana. Rencananya majalah ini juga merambah ke Kalbar sebagai sarana menyampaikan berita dari bumi syam agar ummat Islam di Indonesia tahu apa yang terjadi di di Palestina maupun Suriah.

Seperti yang selama ini terjadi, bahwa Syam Organizer sering menerima sumbangan dalam berbagai bentuk baik berupa uang maupun barang. Adapun bantuan berupa barang tentunya harus dijadikan uang dahulu. Untuk itu, sumbangan alat ini rencananya segera dijual atau dilelang kepada masyarakat muslim. Uang hasil penjualannya akan segera disetorkan ke SO Pusat selaku penanggungjawab dalam menyalurkan bantuan ke Palestina maupun Suriah melalui para relawannya yang langsung diberangkatkan ke negeri Syam. Diharapkan, sumbangan dari ibu ini merupakan awal yang baik bagi perkembangan Syam Organizer di Kalimantan Barat. Selanjutnya akan banyak bermunculan para dermawan yang mendermakan sebagian harta milikinya untuk meringankan penderitaan saudara kita baik di Palestina maupun Suriah yang sedang tertindas.

Di akhir pembicaraan saat penyerahan barang, dengan sedikit malu ibu ini juga menyerahkan amplop kecil yang katanya titipan dari saudaranya untuk diserahkan pada Syam Organizer. Alhamdulillah kado kecil buat anak-anak Syam kembali diterima. Terbayang senyum manis di bibir anak-anak kita di Syam yang saat ini sedang menuntut ilmu di bawah dentuman bom dan terhimpit dinginnya salju.

Ketika disampaikan bahwa anak lelakinya yang masih kuliah berniat ikut dalam kepengurusan Syam Organizer Kalbar, ibu ini tidak keberatan karena banyak hal positif yang didapat saat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini. Tentunya ucapan syukur alhamdulillah perlu dipanjatkan kepada Allah karena SO kalbar masih perlu dukungan personil muda yang siap menggulirkan programnya untuk satu tahun ke depan, Insyaa Allah. (Mustofa/ syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*