Kapolsek Aceh Tamiang Ketuai Tabligh Akbar Syam Organizer

IMG-20151101-WA0010Aceh Tamiang, Syam organizer kembali mengadakan Tabligh Akbar solidaritas untuk muslim palestina dan suriah di Aceh Tamiang, tepatnya di Masjid Thursina pada hari sabtu 31/10 2015. Kegiatan semacam ini diadakan untuk menumbuhkan kepedulian sesama antar umat Islam, khususnya terhadap umat Islam yang sedang terdzolimi saat ini di bumi Syam yaitu Suriah dan Palestina.

Pada kesempatan ini Syam organizer menghadirkan dua narasumber yaitu Ustadz Arichan Najmuddin dari Makassar, beliau adalah Da’i dan Relawan kemanusiaan Indonesia untuk Suriah. Kemudian Ustadz Dede Nurjannata Spdi, beliau adalah Mubaligh di Aceh, penulis, dosen dan juga relawan kemanusiaan yang pernah di tugaskan di Bumi Syam. Dua narasumber ini menceritakan panjang lebar tentang keutamaan Bumi syam yang di berkahi dan juga menceritakan kondisi umat Islam yang sangat meperihatinkan disana, dan kini mereka sedang menanti uluran tangan dari saudara-saudara seimannya.

Pada Tabligh Akbar kali ini di Aceh Tamiang ada hal yang luar biasa, acara tersebut banyak mendapat dukungan dari Tokoh-tokoh masyarakat Aceh Tamiang, mulai dari aparat Desa sampai kepolisian Aceh tamiang. bahkan Kapolsek Aceh Tamiang Bapak Jalaluddin yang sekaligus ketua BKM Masjid Thursina bersedia menjadi Ketua panitia Taligh Akbar yang diadakan Syam Organizer. Hal ini sudah diungkapkannya dua minggu sebelum acara ketika rapat kepanitiaan bersama Syam Organizer Medan dan aceh, saya mendukung acara ini dan kita sama-sama turut mensukseskan acara ini sampai selesai nantinya.

Ketika acara sedang berlangsung, walaupun beliau tidak dapat hadir karena ada urusan di luar kota, beliau tetap menunjukkan dukunganya. Beliau menelpon ketua Syam Organizer Sumut-Aceh Satria ramadhan dan menyatakan bahwasannya beliau tidak dapat hadir karena sedang berada di luar kota, dan beliau mendo’akan semoga acara berjalan dengan baik sampai selesai. (Abdurrahman)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*