Kaum Muslimin itu Ibarat Satu Tubuh

Batam, Syamorganizer.com – Ratusan Jamaah Masjid Al Khoir Batam Centre mendatangi Masjid Al Khoir tempat diselenggarakannya Ifthor dan Shalat Tarawih bersama Syaikh Husam Taher Muhammad El Zogher oleh Syam Organizer Batam pada Senin, 29/5/2017.

Kedatangan Syaikh Imam Palestina untuk Ifthor dan Imam Shalat Tarawih di Masjid Al Khoir Batam disambut hangat oleh Takmir Masjid Al Khoir serta Jamaah yang sudah berada di Masjid sekaligus menunggu waktu berbuka puasa.

Sebelum berbuka puasa, Syaikh Husam memberikan kultum dihadapan Jamaah bahwa beliau sangat berharap agar kaum muslimin batam khususnya tidak melupakan saudara-saudaranya yang ada di negeri Syam seperti Palestina dan Suriah. Sebagaimana yang diketahui kondisi disana sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kaum muslim yang ada di Indonesia khususnya Batam.

Beliau juga menyampaikan bahwa Ummat Islam yang ada di Indonesia dengan Ummat Islam yang ada di Negeri Syam bagaikan Satu tubuh yang jika satu bagian sakit maka bagian tubuh yang lainnya ikut merasakannya. Begitulah perumpamaan Ummat Islam di Indonesia dengan Umaat Islam yang ada di Palestina dan Suriah.

Setelah Ifthor kemudian Shalat Tarawih, Syaikh Husam kembali melanjutkan bahwa ia datang dari Palestina untuk menyampaikan tentang Kondisi terkini di Palestina dan Suriah. Syaikh Husam pun mengatakan bahwa ada Hak Masjid Al Aqsa pada Ummat Islam yaitu untuk menjaga dan melindungi masjid Al Aqsa dari orang-orang Yahudi yang ingin meruntuhkan Kiblat pertama Ummat Islam tersebut.

Syaikh Husam pun memberikan nasehat kepada Kaum Muslimin yang ada di Indonesia khususnya Jamaah Masjid Al Khoir Batam, diantaranya: Sholat Tepat Waktu, Bacalah Al Qur’an dan Hendaklah bersedekah di bulan Ramadhan.

Diakhir, Ustadz Fathuddin mengajak kepada Jamaah Masjid Al Khoir untuk saling berbagi dan peduli kepada Muslim di Bumi Syam yang sedang tertimpa Musibah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*