Keharusan Ummat Islam Menjaga Masjid Al Aqsa

Batam, Syamorganizer.com – Dari berbagai Rangkaian Safari Ramadhan oleh Syam organizer di Batam, maka Masjid Al Isro Tiban menjadi tempat terakhir yang dikunjungi Syaikh Husam.

Sejak Pukul 04.30 WIB, Masyarakat dan Jamaah Masjid Al Isro Tiban sudah memadati area Masjid yang akan diadakan Shalat Subuh berjamaah sekaligus Tausiyah dari Imam dari Palestina Syaikh Husam. Shalat Subuh kemudian yang dilanjutkan Kultum tersebut mengupas secara umum tentang kondisi terkini di Bumi Syam Palestina dan Suriah pada Selasa, (30/5/2017).

Diawal pembukaan, Agus dari Syam Organizer Batam menngucapkan Banyak terima kasih kepada pengurus masjid dan para jamaah Masjid Al Isro atas sambutan luar biasa yang diberikan kepada Tim Safari Ramadhan Imam Palestina.

Setelah itu, Syaikh Husam menyampaikan Salam hangat dan pesan cinta dari Negeri Syam. Ia juga menambahkan disetiap nama tempat yang ada di Palestina dan Suriah ada nama Indonesia antara lain Rumah Sakit, Madrasah, Pabrik Roti sehingga penduduk Bumi Syam selalu mengingat kebaikan-kebaikan yang telah diberikan dari Kaum Muslimin yang ada di Indonesia. Syaikh Husam pun berdoa “Ya Allah, Muliakanlah orang-orang Indonesia”.

Lanjutnya, Ia mengabarkan kepada jamaah Masjid Al Isro Tiban tentang kondisi terkini Negeri Syam Palestina dan Suriah yang jauh dari kata tentram, tenang dan damai. Ia pun melanjutkan tausiyahya dengan sebuah pertanyaan “Kenapa kita harus membantu Negeri Syam?”. Syaikh Husam pun memberikan jawabanya bahwa didalam Bumi Syam terdapat banyak keberkahan dan keutamaan bagi kaum muslimin.

Diakhir tausiyah, Syaikh Husam mengajak kepada Ummat Islam khususnya Jamaah Masjid Al Isro untuk bersama-sama menjaga dan membebaskan Masjid Al Aqsa dari cengkaraman tangan Yahudi.

Kegiatan Ini diakhiri dengan Penggalangan Dana dan penyerahan Syal Palestina terhadap Takmir Masjid Al Isro Tiban.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*