Kehidupan di dalam Gua

guabSyamorganizer.com – Ma sya Allah relawan SO dan CaS temukan kehidupan dalam gua. Pagi yang cerah 2 relawan bergerak menyusuri pegunungan An-Najeh. Kali ini relawan menyusuri gunung-gunung tinggi dalam perburuan mencari kehidupan dalam gua. Kedua relawan membawa paket sembako dengan dipanggul dan ditemani oleh 2 relawan setempat.

 

Setelah berjalan 2 jam lamanya akhirnya relawan menemukan kehidupan dalam gua yang sangat memprihatinkan. Sebuah gua yang berada di puncak gunung sangat terisolir tidak ada penerangan jauh dari kota dan pasar tentunya. Ketika relawan mengucapkan salam keluar dari mulut gua seorang laki-laki bertubuh besar. Selanjutnya relawan dengan senyum hangat dipersilakan masuk oleh tuan rumah.

Tuan Mahmud penghuni gua yang sempit itu kemudian menjelaskan bahwa dirinya tinggal di dalam gua ini selama 1,5 tahun beserta 11 anaknya. Kedzaliman Nushairiyah membuat anak ini hidup penuh penderitaan, mereka menjadi pengungsi di negeri sendiri. Sementara istri dan 11 anaknya makan ala kadarnya.

Perbincangan dengan relawan siang itu benar- benar mengharukan, relawan memberikan kepadanya 2 paket sembako. Kehidupan Tuan Mahmud dalam gua ini adalah pemandangan yang sangat mengenaskan, menurutnya masih banyak orang suriah lainnya yang tinggal di gua-gua seperti dirinya bahkan keadaannya lebih memprihatinkan .gua e

 

Ketika relawan melakukan peliputan ke dalam gua ternyata di dapur gua relawan hanya melihat beberapa butir terong. Dengan kondisi dapur yang sangat menyedihkan. Bantuan relawan so memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan menjadi amal para donatur yang ada di Indonesia yang telah mendonasikan hartanya untuk kaum muslimin suriah.gua f

#SaveTheChildrenOfSyiria
relawan so cas tim ke 4

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*