Kenapa Pengungsi Sulit Masuk Kembali ke Palestina?

IMG-20150624-WA029

Belilas – Prov. Riau, Syamorganizer.com — Ketika mengisi kuliah zuhur di Masjid Al Ikhlas Belilas pada senin 22/6/2015 lalu, Syaikh Ahmad Asy Syarif menyampaikan betapa pentingnya ummat islam di seluruh penjuru dunia memberikan perhatian lebih untuk Masjidil Aqsa.

Salah satu imam Palestina yang dihadirkan dalam program safari ramadhan ini, mengetuk hati para jamaah untuk memperhatikan kondisi rakyat Palestina yang kini terusir dan tak bisa kembali ke negeri yang berkah tersebut.

Hal ini membuat salah seorang jamaah bertanya, “kenapa rakyat Palestina yang mengungsi keluar Palestina tidak bisa kembali lagi ke negeri asalnya?” Widodo nama jamaah yang bertanya.

Syaikh Asy Syarif pun menjawab dengan ringkas dengan memperlihatkan sebuah gambar dari telepon genggamnya. Gambar tersebut adalah sebuah tembok tinggi nan besar. Syaikh menjelaskan, jangankan rakyat Palestina yang berada di luar, mereka yang berada di dalam pun sulit untuk melakukan aktivitas apapun. Termasuk beribadah di Masjidil Aqsa, tembok besar dan menjulang tinggi menghalangi hasrat rakyat Palestina untuk beribadah di sana.

Demikian pula mereka yang sudah mengungsi keluar Palestina, mereka tidak bisa kmbali karena dihalangi oleh tembok-tembok kesombongan yahudi, pagar berduri,  tentu saja banyak tentara yahudi yang menjaga ketat tiap jengkal tanah, dan moncong senjata siap membunuh siapapun yang berani mendekat.

(Rep: Aqil Dzakwan, Belilas)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*