Kepedulian Jama’ah Masjid Al-Firdaus Terhadap Negeri Syam

Pekanbaru, Syamorganizer.com – Berbicara tentang Negeri Syam, maka yang tergambarkan dalam pikiran umat Islam saat ini adalah tentang penderitaan, pengorbanan, dan  perjuangan. Kondisi seperti inilah yang saat ini benar-benar terjadi di negeri yang diberkahi itu. Lantas, bagi mereka yang benar-benar menganggap bahwa setiap muslim adalah saling bersaudara, maka tidak akan ada yang rela dan diam saja ketika melihat penderitaan seperti itu menimpa saudaranya di Negeri Syam. Air matapun kerap tidak tertahankan ketika mendapatkan kabar dan berita tentang kondisi terkini yang terjadi di Negeri Syam.

Syaikh Husam Taher selaku penduduk asli dari Negeri Syam saat mendatangi Masjid Al-Firdaus dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus menjadi Imam Shalat Subuh mendapat sambutan yang hangat dari jama’ah sekitar. Jama’ah shalat subuh yang biasanya hanya berjumlah sedikit, kali ini meningkat hingga membuat penuh ruangan masjid tersebut.  (06/05/2017)

Kedatangan penduduk asli Negeri Syam ini kelihatannya benar-benar telah ditunggu oleh jama’ah. Berbagai kabar dan berita terkini tentang bumi Syam sangat ingin mereka dengarkan langsung dari orang yang berasal disana.

“Ibu mendukung kegiatan Syam Organizer ini, karena dengan adanya acara ini ibu bisa tahu  kabar negeri syam langsung dari penduduk aslinya” Ungkap Hj Farenah

Bukan hanya itu saja, jama’ah Masjid Al-Firdaus juga sangat antusias untuk memberikan infaq sebagai bukti kepedulian mereka. Beberapa jama’ah yang tidak membawa uangpun bahkan rela menjemputnya dirumah untuk dapat menyegerakan bantuan kepada saudara muslim di Syam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*