Ketaatan Kepada Allah Sumber Semua Kekuatan

1

Palu, Syamorganizer.com – Kembali lagi Syam Organizer bersama Imam Palestina melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangkaian Safari Ramadhan 1437 H yang bertemakan Ramadhan Bermakna bersama Imam-imam Palestina. Tabligh akbar dilakukan yang kedua kalinya mengambil tempat di kabupaten yang berbeda dari tabligh akbar sebelumnya. Kegiatan dilakukan di Masjid Al Falah Biromaru Sigi dan dihadiri oleh beberapa Tokoh masyarakat seperti Imam Masjid Al Falah dan Pegawai Sara masjid tersebut.

Syeikh Ahmad Syarif menjelaskan kepada kaum muslim bahwa bulan ini adalah bulan khusus yang Allah berikan kepada kita ummat Nabi Muhammad SAW untuk beramal sholeh dan mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Beliau juga menyampaikan bahwa kini sudah berada di 10 malam terakhir di bulan Ramadhan. “Jangan biarkan semangat beribadah dan fastabiqul khoirot kita kaum muslimin menjadi kendor dan jangan sia-siakan malam-malam terakhir bersama tamu yang begitu agung Bulan Ramadhan,” katanya.

Ustadz Ali menjelaskan bahwa dunia sekarang sudah sangat jarang bahkan tidak pernah mengabarkan tentang kondisi Negeri Palestina. Seolah Palestina baik-baik saja akan tetapi kenyataannya kaum muslimin di Baitul Maqdis sangat membutuhkan dan kepeduliaan dari kita-kita di sini sebagai saudara seiman. “Masjidil Al Aqsha hari ini, detik ini sedang dalam keadaan darurat dikarenakan orang-orang Yahudi terus menerus ingin mengambil alih Masjidil Al Aqsha dengan cara menghancurkan Baitul Maqdis dari bawah tanah,” jelas ust. Ali menerjemahkan tausiyah Syeikh Ahmad Syarif. Selanjutnya Syeikh menerangkan tidak ada alasan untuk umat Islam tidak peduli terhadap kaum muslimin yang berada di negeri Palestina yang sekelilingnya diberkahi.
Terakhir Syeikh menutup tabligh akbar dengan memberikan sebuah nasehat yang begitu indah kepada kaum musliminin Palu khususnya di Sigi kalau ketaatan kepada Allah adalah sumber segala kekuatan yang begitu luar biasa yang tidak bisa dijangkau dengan pemikiran manusia.

Rep.: M. Salam
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*