Ketua MIUMI Banda Aceh Hadiri SPMB

Banda Aceh – Syamorganizer.com – Syam Organizer melaksanakan tabligh akbar di salah satu masjid yang bersejarah di kota Banda Aceh yaitu Masjid Baitul Musyahadah Teuku Umar, Ahad (18/5/2014). Masjid tersebut adalah salah satu simbol perjuangan rakyat Aceh pada zaman dahulu. Ini adalah tempat ketiga kegiatan tabligh akbar SPMB di Nanggro Aceh Darussalam setelah sebelumnya dilaksanakan di Kab. Aceh Utara dan Kab. Bireuen.

Selain Tabligh Akbar moment itu digunakan oleh Syam Organizer Daerah Medan untuk silaturrahmi akbar untuk memperat persaudaraan sesama muslim. Tabligh yang bertema “Mengungkap Misteri di Balik Misteri Tragedi Akhir Zaman” sekaligus digunakan untuk menggalang dana untuk muslim suriah dengan tema “Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam”.

Acara di masjid yang berjuluk Kupiah Meukutop atau kupiah pahlawan nasional ini dimulai pukul 9.30 WIB dengan diawalai sambutan acara oleh ketua Syam Organizer Banda Aceh, Habibullah. Kemudian dilanjut dengan penyampaian oleh 2 orang narasumber yakni ust. Abu Fatiyah Al-Adnani sebagai pembiacara pertama dan Ust. Dudi Abu Yazid sebagai pembicara kedua.

Ust. Abu Fatiyah yang dikenal dengan tulisan best sellernya tentang akhir zaman ini mengupas tentang tragedi yang melanda negeri-negeri kaum muslimin pada akhir zaman ini. Dan apa keterkaitannya bagi seluruh kaum muslimin dengan apa yang terjadi. Lebih spesifik lagi tentang apa yang terjadi di Bumi Syam terutama suriah. Kemudian disesi selanjutnya gilirian ust. Dudi Abu Yazid yang menjelaskan lebih terperinci tentang apa yang terjadi di Suriah.

Ust. Dudi yang selaku relawan kemanusian di Suriah ini juga berbagi pengalamannya disana, mulai dari membantu para pengungsi sampai  berdakwah kepada rakyat suriah. Karena realitanya rakyat suriah selain ditindas oleh rezim Bashar Assad mereka juga sangat dijauhkan dari agama dan pemahaman tauhid yang benar. Ust. Dudi juga bercerita “Bahkan ada yang ditangkap dan dipenjara karena melaksakan sholat berjama’ah di masjid”.
Diakhir acara diadakan penggalangan dana untuk membantu kaum muslimin suriah yang dipandu oleh ust. Fauzy Al-Makassary sambil memberi motivasi kepada jama’ah yang hadir.

Turut hadir juga mengikuti acara tokoh Aceh ketua MIUMI Banda Aceh  ust. Yusron Hadi Lc, MA. Ketua MIUMI tersebut juga terlihat berdiskusi hangat dengan pembicara setelah acara selesai.

Rep: SO Daerah Medan
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*