Kisah Perjalanan Relawan Tim 8: Pendistribusian Sembako di Allepo

 

tim 8 b

Hari keempat berada di bumi yang diberkahi, Suriah menjadi hari yang istimewa bagi kami, tim relawan Syam Organizer tim ke 8. Agenda yang telah direncanakan oleh kami bersama relawan lokal adalah pendistribusian bantuan ke wilayah Allepo (halab), sebuah wilayah yang sebelumnya telah dijadikan sasaran rezim bersama sekutunya untuk dihancurkan.

Bahkan kebrutalan serangan yang dilakukan oleh rezim bersama sekutunya tersebut telah mengundang amarah seluruh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sehingga kampanye untuk menyelamatkan Allepo (#SaveAllepo) pun banyak dilakukan. Karenanya, menjadi suatu anugerah bagi kami akhirnya dapat menginjakkan kaki di wilayah Allepo untuk mendistribusikan bantuan umat Islam di Indonesia yang telah diamanahkan kepada Syam Organizer.

Dihari ke 4 ini, tim memfokuskan untuk belanja barang–barang kebutuhan pokok berkaitan untuk kebutuhan sehari – hari, mengingat harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri melonjak tajam, sama halnya dengan di Indonesia. Sehingga adanya pendistribusia sembako ini diharapkan sangat membantu mereka yang membutuhkan untuk persiapan memasuki hari raya Idul Fitri.

Kami harus meluncur ke wilayah Idlib untuk mendapatkan bahan sembako tersebut. Perjalanan ke Idlib membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Proses belanja sendiri memakan waktu seharian, karena banyaknya barang yang harus dibeli dan dibawa.

Setelah semuanya siap, barulah kami bersama relawan lokal meluncur ke wilayah Allepo untuk mendistribusikan bantuan. (Relawan SO tim 8)

tim86 tim 8d 87 tim 8 c 88 tim85

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*