Korban Tewas Akibat Serangan Israel Mencapai 186

305834_620GAZA, Syamorganizer.com- Jumlah korban tewas serangan udara tujuh hari Israel ke Gaza meningkat menjadi 186 orang, Senin (14/7), melebihi korban tewas konflik terakhir 2012 lalu. Lima warga Palestina tewas dalam dua serangan udara terpisah Senin malam, dikutib dari Antara, Selasa (15/7).

Juru bicara pelayanan darurat Ashraf al-Qudra mengatakan, serangan-serangan menewaskan tiga orang di Rafah di selatan Gaza, termasuk seorang anak muda dan dua orang Khan Yunis, juga di selatan. Satu jam kemudian, dua lainnya tewas, termasuk remaja 16 tahun, dalam serangan udara lain di Khan Yunis.

Seorang pejabat PBB mengatakan bahwa lebih dari seperempat dari mereka yang tewas di Gaza sejak kekerasan dimulai oleh serdadu Israel pekan lalu adalah anak-anak. Sebelumnya, serangan-serangan di Kota Gaza menewaskan seorang remaja, dan sejumlah warga Palestina lainnya meninggal karena luka-luka dalam serangan sebelumnya. Di sebelah timur Khan Yunis, sebuah rudal Israel menghantam sepeda motor, menewaskan remaja 17 tahun, Ziyad al-Najjar, kata Qudra. Kematiannya terjadi tidak lama setelah serangan lain di wilayah yang sama, yang menewaskan pria 37 tahun. Seorang pria 60 tahun tewas dalam penyerbuan terhadap sebuah rumah di Deir al-Balah di pusat Gaza, dan dua orang lainnya tewas dalam serangan terpisah di tempat lain masih di Gaza, kata Qudra. Sebelumnya, seorang pria dan seorang wanita terluka dalam serangan udara pada Minggu, yang membuat mereka cedera. Secara keseluruhan, 16 orang tewas pada hari Senin, dengan jumlah korban terluka dalam konflik meningkat menjadi 1.280. (Diambil dari berbagai sumber)[AR70/syamorganizer.com]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*