Kronologis Awal Revolusi Suriah

3

Jombang, Syamorganizer.com – Tabligh akbar “Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha” serentak yang dilaksanakan syam organizer di 28 kota berlangsung cukup meriah, hal itu juga bisa di rasakan di Kota Jombang, Tabligh Akbar ini baru pertama kali dilaksanakan di Jombang, kegiatan ini bisa diselenggarakan berkat kerjasama Syam Organizer dan Takmir masjid Al-Khouf desa Sambong – Santren – Jombang.

Publikasi dan undangan untuk mengajak kaum muslimin bersatu dan hadir di acara tersebut sudah dilakukan, baik melalui banner, pamflet, radio maupun undangan tokoh, Hampir 300 jamaah hadir dalam acara tersebut, bahkan yang dari luar Jombang datang (pare, Kediri), jamaah sangat antusias mengikuti pemaparan Ust. Choirul abu usamah yang menceritakan seluruh kronologis awal mula revolusi di Suriah, dimulai dari terbunuhnya anak kecil Hamzah Al – Khatib dari Provinsi Dar’aa yang menulis tulisan di tembok “Asy-Syab yuriid isbqath an-nidhm” (rakyat ingin pemerintahan lengser) dan hasil dari jawaban itu adalah ditangkapnya anak kecil tersebut dan perlakuan kasar dari sipir penjara dengan mengatakan “ Lupakan Hamzah, dan lahirkanlah anak – anak yang lain!, atau bawa istrimu kemari agar kami hamili bila kalian tidak mampu”, Hamzah di kirim ke orang tuanya dalam keadaan tidak bernyawa dan dengan kondisi bekas siksaan yang luar biasa, hal tersebutlah yang memicu kemarahan rakyat, demonstrasi berawal dari provinsi Dar’aa menyebar ke seluruh Suriah, dan akhirnya menjadi sebuah revolusi besar sampai saat ini. Banyak tayangan video yang mendukung penjelasan ustad Choirul yang membuat peserta terharu, marah dan ngeri dengan kebiadapan tentara basyar assad.

Selain itu beliau juga memaparkan tentang kondisi Palestina yang semakin panas dengan dikumandangkannya Intifadha III, dimana sudah banyak korban berjatuhan disana, lebih dari 75 orang syahid InsyaAllah, mereka sekarang menyerang dengan pisau, bahkan seorang ibu juga berusaha menyerang tentara Israel dengan pisau yang berakibat ditembaknya ibu tersebut.

Pemaparan terakhir berupa gambaran kegiatan kemanusian yang telah dilakukan Syam Organizer dalam konflik di Palestina dan Suriah, di luar itu juga terlibat dalam misi kemanusiaan di Aceh dalam ragka membantu pengungsi Rohingya dll. Hal itu disampaikan agar kaum muslimin faham bahwa SO berusaha menyalurkan bantuan ini secara amanah dan tepat sasaran.

Kegiatan Tabligh Akbar ini ditutup dengan menggugah para jamaah yang ingin menginfakkan sebagian dari harta benda milik mereka, seandainnya itu tidak mampu maka minimal dalam setiap sholat kita, kita mendoakan saudara kita yang ada di Suriah dan Palestina, hasil pengumpulan dana akan di serahkan kepada saudara muslim di Suriah dan Palestina. (Rep. Bakti-jombang)

Comments

comments

One comment

  1. kita tidak tahu apa yang terjadi di belahan bumi lain. saya juga tidak akan tahu Kronologis Awal Revolusi Suriah kalau tik membaca artikel ini, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*