Kukumpulkan THR ku untuk Saudaraku di Gaza

thr1Bandar Lampung – Syamorganizer.com – Dua anak kecil perempuan kakak beradik memberikan hadiah terbaiknya di Hari Raya Idul Fitri untuk Anak-anak yang sedang terdzolimi di Gaza-Palestina, Selasa pagi, 12/08/2014. Sejumlah uang dalam amplop bertuliskan “Untuk Kawan-kawanku di Gaza-Palestina” diberikan kepada pengurus Syam Organizer untuk anak-anak Gaza, Selasa, 12/08/2014.

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia. Semua orang merayakannya dengan suka cita, hiruk pikuk keseharian yang melelahkan serasa berhenti dan berganti kesenangan dan kegembiraan kala datang hari raya ini. Namun, tidak dengan anak-anak, ibu-ibu dan orang tua di Gaza, Palestina. Di hari raya Idul Fitri ini mereka justru mengalami kesengsaraan, kelaparan, ketakutan dan kedzoliman yang dilakukakan oleh para zionis Israel. Tercatat, korban meninggal akibat serangan zionis israel mencapai ribuan orang.
Penderitaan yang dialami anak-anak di Gaza-Palestina amat menyayat hati setiap orang. Berita tentang penderitaan di Gaza ternyata merata ke seluruh penjuru Indonesia. Hingga sampai pada telinga, mata dan hati dua orang anak perempuan kakak beradik di Bandar Lampung, Lampung.
Seorang bapak tiba-tiba datang menemui pengurus Syam Organizer dengan mengendarai sepeda motor bersama dua anak kecil perempeuan, Selasa, 12/08/2014. Bapak itu turun dari sepeda motor dan menyandarkannya. Adab sebagai seorang muslim pun Beliau lakukan ketika menemui pengusus Syam Organizer. Tidak banyak percakapan yang dilakukan, beliau langsung menyerahkan sejumlah uang terbungkus amplop, beliau bilang bahwa uang itu adalah semau THR lebaran yang dkumpulkan oleh anaknya untuk kawan-kawannya di Gaza-palestina.
“Ini semau uang THR-an yang dikumpulin anak-anak saya. Mereka ingin menyumbangkannya untuk kawan-kawannya di Gaza” tutur seorang bapak yang membawa anak tadi seraya memberikan uang didalam amplop.
Hal yang menarik adalah amplop berisikan uang tadi bertulisakan, “Untuk Kawan-kawanku di Gaza-Palestina”. Kedua anak perempuan kakak beradik ini rela mengumpulkan uang THR Lebaran yang di milikinya untuk teman-temannya di Gaza-Palestina. Hal yang teramat jarang terjadi di Negeri ini.

Reporter: SOD Lampung

Comments

comments

One comment

  1. Semoga uang yg disumbangkan jadi lebih bermanfaat dan yang memberi diberi kelimpahan agar dapat memberi lebih lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*