Lagi, Sena menyusul Aylan Kurdi

20151123050624

Syamorganizer.com – Ancaman rezim Asad, membuat banyak warga Suriah terpaksa menempuh jarak ribuan mil untuk mengungsi. Tak sedikit pengungsi yang menyeberang laut untuk menghindari serangan Rezim otoriter tersebut.

Berita terbaru, nelayan Turki menemukan mayat seorang gadis pengungsi Suriah berusia 4 tahun di lepas pantai Bodrum pada 22 November 2015, empat hari setelah perahu pengungsi terbalik di Laut Aegea. Nasib gadis itu mengingatkan kita kepada Aylan Kurdi, balita yang ditemukan tak bernyawa terdampar di pantai Bodrum pada bulan September lalu. Hal itu sempat memicu kemarahan di seluruh dunia.

Gadis kecil, yang teridentifikasi bernama Sena, ditemukan terjepit di antara bebatuan dekat pulau Catalada oleh nelayan saat memancing. Setelah mendapat laporan, penjaga pantai Turki segera tiba di tempat kejadian dan mengevakuasi jenazah Sena.

Mirvan Hassan, salah satu pengungsi yang selamat, mengenali gadis mungil itu bernama Sena di kamar mayat Rumah Sakit Negara Bodrum.

Sena mengenakan jins biru dengan baju merah, mirip sekali dengan pakaian yang dikenakan Aylan Kurdi, yang ditemukan tewas di pantai Bodrum pada 2 September lalu.

Lima pengungsi dapat diselamatkan dan 15 pengungsi lainnya hilang ketika perahu yang membawa pengungsi Suriah terbalik di lepas pantai Turgutreis Bodrum pada tanggal 18 November 2015. Delapan mayat telah ditemukan selama masa pencarian.

Sampai saat ini, upaya pencarian dan evakuasi pengungsi yang tersisa masih berlangsung.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*