Laporan Penyaluran Bantuan Syam Organizer untuk Aleppo

img-20161217-wa0001

SURIAH, syamorganizer.com – Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo Suriah terus menjadi perhatian umat Islam bahkan masyarakat di seluruh dunia. Fakta tentang terjadinya pengepungan dan pembantaian besar-besaran oleh Rezim kepada umat Islam yang terjadi di kota terbesar kedua di Suriah itu tidak terbantahkan lagi. Banyak media nasional maupun internasional yang telah mengangkatnya.

Syam Organizer (SO), sebagai lembaga kemanusiaan di Indonesia turut mengambil bagian menjadi perantara antara umat Islam di Indonesia yang memberikan bantuannya untuk Suriah.

Kendati penggalangan dana masih berlanjut, di bulan Desember ini SO telah menyalurkan bantuan tahap pertama untuk Aleppo, mengingat kebutuhan masyarakat Aleppo yang sudah sangat mendesak.

Bertepatan pula dengan musim dingin yang jatuh pada tahun ini SO mengfokuskan bantuan pada tiga hal yang paling menjadi prioritas setelah dilakukannya suevey. Di antara kebutuhan tersebut adalah alat pemanas ruangan hemat bahan bakar, pembagian pakaian hangat untuk anak-anak dan selimut tebal.

Adapun rincianya sebagai berikut: Jum’at, (16/12/2016) 130 paket pakaian hangat diberikan kepada anak-anak pengungsi Aleppo yang berada di Rif Idleb (pinggiran Idleb). 70 paket lainnya diberikan kepada anak-anak yang berada di Perkemahan Khorbatu Al Jous (Latakia) perbatasan turki dan anak-anak yang berada di sekolah yang terletak di Jisrasy Syughur.

Sabtu,(17/12/2016) sebanyak 250 unit pemanas ruangan hemat bahan bakar diberikan kepada warga pengungsi Aleppo yang berada di Rif Idlieb dan Khorbatu Al-Jouz serta 50 unit lainnya kepada warga perkemahan asli yang ada di sana Khorbatu Al-Jouz).

Selain itu, rencana SO akan membagikan 250 atau 300 buah selimut tebal hangat yang akan dibagikan Ahad 18 desember 2016 atau 19 desember 2016 untuk pengungsi Aleppoyang berada di tenda-tenda pengungsian di daerah lain.

Rencana pembagian ini masih dalam tahap persediaan mengingat sulitnya mencari persediaan di pasar yang sangat terbatas. Selain itu, SO berkomitmen untuk memberikan bantuan dengan kualitas yang paling bagus.

[Rep. Relawan, Ed. Irfan]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*