Lebih dari 30 Organisasi dan Komunitas di Batam Gelar Aksi Peduli Aleppo

batam8

BATAM, syamorganizer.com – Syam Organizer (SO) Batam kembali mengadakan aksi solidaritas untuk Aleppo, dengan mendirikan posko dan stand booth yang diadakan di Alun-alun Engku Putri Batam Center. Sabtu dan Ahad (24 – 25/12/2016).

Dalam kampanye kemanusiaan kali ini, Beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Batam yang tarcakup dalam Aliansi Pemuda Pemudi Islam (APPI) Batam turut bergabung. Mereka bergerak di beberapa titik yang ada di Batam untuk penggalangan dana secara serentak.

Di depan anggota komunitas dan organisasi rohis tersebut, Wira, Sekretaris SO Batam memberi pengarahan. Wira mengungkapkan alasan keharusan bagi seorang muslim dalam membantu negeri Syam, terkhusus Aleppo. “karena di Aleppo kembali membara di mana sekarang ini terjadi kedzoliman dan pengusiran warga besar-besaran oleh rezim penguasa dan sekutunya pada umat muslim di Aleppo”. Katanya.

Masyarakat menyambut antusias diadakannya acara ini. Banyak diantara masyarakat yg menawarkan diri ikut membantu dilaksanakannya acara Aksi ini.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut SO Batam mewakili seluruh komunitas yang tergabung dalam aksi solidaritas mengucapkan terima kasih Dan penghargaan kepada Pihak PEMKO Batam dan jajarannya. Ucapan terimakasih diberikan terkait dengan izin yang telah diberikan untuk membuka posko di Alun – alun Engku Putri Batam Centre.

Selain itu, ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada aparat kepolisian yang bertugas di titik-titik strategis sehingga membantu kelancara acara tersebut.

Tercatat lebih dari 30 komunitas dan organisasi yang tergabung dalam aksi selama dua hari itu antara lain: Komunitas Sahabat Dunia Akhirat, Remaja Masjid Nurul Huda, Komunitas Bagi Nasi Pagi, Ikatan Mahasiswa Muslim Universitas Putera Batam, Tekka, Ikatan Remaja Muslim PT Ex. Batam, Himpunan Mahasiswa Islam.

Komunitas Tabungan Akhirat, LDK Ibnu Sina, GURU, DPU Daarut Tauhid Kepri, Rumah Zakat, Majelis Ta’lim PT Siix, Remaja Masjid Kawasan Industri Batamindo, Komunitas Minang Batam, Solidaritas Peduli Jilbab Batam, Remaja Masjid Raya Batam, Majelis Ta’lim PT Unisem, MT. IKMI (INFINEON).

Pra Ibtida’ PPQNI, Pemuda Nongsa, Remaja Musholla Nurul Hidayah, Bengkel Sabda, Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Batam (IMMPB), Yatim Mandiri Kepri, Smk Multi Studi High School Batu Ampar Batam, Smpn 6 Batam, SMAN 8 Batam, MAN 2 Batam, SMKN 2 Batam, Wajah Batam, Komunitas Reptil & Iguana Batam, Analisis Kesehatan Putra Jaya Batam serta beberapa komunitas yang lain.

(Rep. Bahktiar, Ed. Irfan)

Comments

comments

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*