Ledakan Hebat Hantam Gudang Amunisi Pasukan Asad di Homs, 40 Tewas dan 100 Luka-Luka

Homs – (Syamorganizer.com) – Pasukan Pembebasan Suriah (FSA), Kamis (1/8), berhasil melancarkan serangan besar terhadap sebuah gudang amunisi pasukan Bashar Al Asad di Lembah Emas, provinsi Homs. Setidaknya 40 pasukan Asad dilaporkan tewas dan 100 lainnya luka-luka.
Serangan tersebut terekam kamera video dan diunggah para aktivis ke situs Youtube pada Kamis kemaren. Sebuah bola api membumbung tinggi ke udara sekitar 100 meter dengan diiringi ledakan hebat. Kemudian, disusul dengan sejumlah ledakan kecil dan kepulan asap hitam.
“Ledakan hebat itu terjadi di Lembah Emas akibat serangan pajuang FSA yang menargetkan gudang amunisi pasukan Nushairiyah dan Shabihah” pungkas para aktivis.
Video yang diambil dari jarak yang cukup jauh tersebut, terdengar suara takbir sejumlah pejuang Suriah yang tengah menyaksikan ledakan hebat itu. Mereka terheran-heran melihat api yang membumbung tinggi tersebut seraya merasa senang karena ledakan tersebut menghantam markas pasukan Asad.
Lembaga observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, hasil ledakan gudang amunisi senjata tersebut menewasan sedikitnya 40 tentara loyalis Bashar Al Asad dan 100 lainya luka-luka. Jumlah ini sangat memungkinkan bertambah, mengingat banyaknya jumlah tentara Asad yang dalam kondisi kritis. [sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*