Liqo’ Syawal 1435H bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat

hti“Permasalahan ummat Islam baik individu maupun masyarakat tak akan pernah tuntas jika tak dihukumi dengan Al Quran melalui bingkai syariah dan khilafah”, ungkap Ust. Rohmad S Labib (Ketua DPP HTI) dalam sesi diskusi pada acara Liqo’ Syawal 1435H bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat di Aula Hotel Grand Central, Pekanbaru, Sabtu (16/8). Acara yang diusung oleh Hizbut Tahrir Wilayah Riau ini bertema Idul Fitri Mewujudkan Kemerdekaan Hakiki. Tidak kurang dari 350 peserta hadir dalam perhelatan ini. Mereka adalah Perwakilan MUI Kota Pekanbaru, MDI, IKMI, Tafaqquh Study Club, Syam Organizer Riau, Akamademisi berbagai kampus di Riau, perwakilan Ummat Islam berbagai kabupaten, pengurus Masjid se kota Pekanbaru dan lain-lain.

“Acara ini sebagai wahana silaturahim tokoh, ormas dan elemen ummat islam untuk memperkuat ukhuwah, bersatu untuk memahamkan ummat islam tentang kemerdekaan sesungguhnya yaitu ummat islam bisa menegakkan syariah islam yang melindungi segenap ummat islamK”, jelas ketua panitia Ustadz Iman kepada kontributor syamorganizer.com.

Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr Musthafa Umar,Lc.MA (Tokoh Ulama Riau Ahli Tafsir). Dalam taushiyahnya beliau menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan iman, penyatuan ruh-ruh kaum muslimini menuju kemenangan hakiki.

Bagi Muhi, Mahasiswa UIR, acara itu sangat bermanfaat karena selain dapat sebagai ajang silaturahmi, juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menambah wawasan keislamannya.
“Saya ikut acara ini tidak mewakili lembaga, murni inisiatif sendiri karena ingin ketemu tokoh-tokoh Riau dan mengikuti silaturrahim ini untuk menambah wawasan islam”, katanya.

Reporter: Albani/Syamorganizer Riau
Editor: AR70/syamorganizer

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*