Longmarch Kemanusiaan #SaveAleppo

20160510_083718

Sumbawa Barat, Syamorganizer.com – Tak mau ketinggalan dengan aksi solidaritas dari berbagai elemen umat di penjuru nusantara, kali ini Syam Organizer bersama pihak sekolah Robbani school Sumbawa Barat mengadakan aksi turun jalan  Longmarch peduli kemanusiaan untuk aleppo. Ratusan siswa-siswa dari tingkat TK, SD dan SMP ikut ambil bagian meramaikan kegiatan. Tak hanya siswa para guru dan walisiswa juga turut antusias menghadiri kegiatan aksi peduli ini.

Aksi ini dimulai dari alun-alun Taliwang mengelilingi jalan-jalan di sekitar kota Fitrah Sumbawa Barat. Selain  berjibaku mengusung poster-poster berpesan #savealeppo tak luput juga aksi dramatikal korban-korban kemanusiaan diperagakan di tengah-tengah perempatan jalan beberapa saat. Orasi tentang kemanusiaan juga disampaikan oleh Ryan salah satu korlap kegiatan longmarch dengan memberikan pesan-pesan untuk memberikan dukungan solidaritas terhadap masalah Aleppo. Pihak panitia longmarch juga sempat menyampaikan pernyataan-pernyataan sikap untuk terus berjuang memberikan peduli,simpati dan empati terhadap kaum muslimin di Suriah sebagai bukti wujud keimanan. Longmarch juga diikuti dengan penggalangan dana menyasar ke instansi-instansi publik, pasar, pertokoan.

Dalam aksi longmarch juga sempat terjadi ruwet macet karena lalu lalang kendaraan yang melintas sempat tertahan dengan kegiatan kali ini, tapi beberapa pengguna jalan terlihat mengalah bahkan memilih berhenti ikut memberikan simpatinya pada peserta acara.

Setelah aksi longmarch kali ini,   Dian Asriningsih selaku ketua umum acara sekaligus mewakili pihak Rabbani School berusaha akan mengambil bagian dalam upaya mengajak kaum muslimin  yang lain peduli terhadap masalah kemanusiaan. Akhirnya  para peserta boleh membubarkan diri setelah acara penutupan dan  pembacaan doa dan qunut nazilah yang .

20160510_083530

20160510_082819

Rep.: Azmi Mubarok
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*