Markas Syiah Hizbullah Di Beirut Diguncang Ledakan Besar

Syam Organizer -Beberapa orang telah tewas akibat ledakan besar yang mengguncang markas kelompok syiah Hizbullah Lebanon. Ledakan tersebut terjadi di pinggiran selatan ibukota Beirut.
Saksi di tempat kejadian mengatakan setidaknya lima bangunan rusak dan banyak mobil di daerah tersebut hancur, seperti dikutip dari Zaman Al Wasl (15/08/2013).

Menurut laporan Reuters, Ledakan itu membuat sebuah kolom asap hitam di daerah padat penduduk di selatan ibukota Libanon tersebut.
Media Lebanon melaporkan ledakan itu terjadi di distrik Rweiss. Rweiss adalah sebuah distrik mayoritas Syiah yang menjadi salah satu benteng pertahanan Hizbullah, menurut sumber AP.

Televisi AlMayadeen mengatakan beberapa orang masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan di lokasi kejadian. Mereka terjebak reruntuhan di kompleks Sayyid, di mana pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah sering bersama pengikutnya.

Ketegangan antara Muslim dan Syiah telah meningkat di Lebanon setelah kelompok Syiah Hizbullah mendukung rezim Bashar Assad. Milisi Syiah Hizbullah lebanon juga terlibat dalam serangkaian pembunuhan dan pemerkosan umat Islam di Suriah.
sumber: bumisyam.com
red : Osama

Comments

comments

One comment

  1. TAKBIR !
    ALLAHU AKBAR!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*