Ramadhan Rela Mengayuh Sepedanya sejauh 20 Km Sebelum Menginfakkannya untuk Aleppo

infaq-sepeda

Karawang, Syamorganizer.com – Ada sebuah peristiwa yang sangat menginspirasi teman-teman panitia  Tabligh Akbar ‘ Membantu Negeri Syam di Musim Dingin 2016 ‘ yang diselenggarakan oleh Syam Organizer di Masjid Al-Ghamar Karawang-Jawa Barat pada hari Ahad (18/12). Sekitar pukul 07.30 WIB, panitia kegiatan yang merupakan gabungan dari Syam Organizer, DKM Al-Ghamar dan Yadiska ( Yayasan Dakwah Islam dan Sosial Karawang) tersebut tampak tengah melakukan persiapan sebelum berlangsungnya acara. Tiba-tiba datang seorang laki-laki menghampiri  dan mengutarakan niatnya untuk menginfakan sebuah sepeda gunung miliknya.

Tentu panitia menerima sepeda gunung yang terlihat masih baru dan bagus tersebut dengan senang hati. Apalagi ketika peserta yang belakangan diketahui bernama Ramadhan Widodo tersebut menceritakan bahwa ia sengaja berangkat pagi-pagi sekali (jam 5, ba’da Subuh) dari rumahnya di Cikarang dengan mengayuh sepeda tersebut demi mendengar kabar adanya Tabligh Akbar dan penggalangan dana bagi kaum muslimin di bumi Syam. Jarak antara Cikarang-Karawang tempat berlangsungnya acara ‘Tabligh Akbar’ sekitar 20 kilometer lebih dengan intensitas kendaraan yang cukup padat. Tentu bukan perkara mudah mengayuh sepeda dalam kondisi tersebut.

Itulah hati. Ketika hati telah meniatkan dan mengazamkan sesuatu dalam rangka menggapai ridho Alloh SWT maka jarak sejauh itu tidaklah menjadi halangan untuk mewujudkan ukhuwah dan kepedulian akan nasib saudara-saudaranya di bumi Syam yang hari ini sedang mengalami penderitaan dan kesengsaraan.

Rep.: Fuat
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*