Masalah Al Aqsha, Masalah Seluruh Umat Islam

jimbaran_2016-06-15_15-51-15

Bali, Syamorganizer.com – Anugerah yang luar biasa bagi para jamaah musholla Luqman al Hakim karena kedatangan syeikh dari Palestina yakni Syeikh Ahmad Syarif pada Rabu (15/6/2016). Shalat subuh di Taman Penta Jimbaran Badung Bali pun menjadi luar biasa.

Usai shalat subuh Syeikh Ahmad Syarif memberikan tausiyahnya kepada para jamaah. Beliau katakan bahwa Ramadhan seharusnya dapat memberi makna mendalam kepada kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dengan segala kesungguhan hendaknya setiap muslim berpacu untuk mendapatkan keberkahan bulan yang mulia ini, baik dengan amalan wajib maupun dengan amalan sunnah.

Pada kesempatan tersebut, Aba Sis, panggilan akrab salah seorang Takmir Masjid yang berkesempatan menerima simbolis syal dari Syeikh Ahmad Syarif tak kuasa menahan airmata haru di hadapan jama`ah yang hadir pagi tadi. Ia juga mengungkapkan bahwa kepedulian kepada Palestina tak hanya berhenti sekejap dalam mimbar namun bisa istiqomah selanjutnya.
“Bahkan kunjungan Imam Palestina kali ini merupakan karunia yang begitu besar dari Allah Ta`ala kepada kami selama Mushola ini berdiri,” demikian ungkapnya seusai acara kepada kru Syam Organizer.

Kunjungan Syeikh dan pengkabaran tentang kondisi kaum muslimin di Palestina tersebut mengingatkan bahwa kedekatan ukhwah kaum muslimin ibarat bangun kokoh yang saling menguatkan satu sama lain. Persaudaraan Islam di berbagai dunia tak dapat dipisahkan oleh jarak, waktu dan warna kulit.

Begitu pun masalah Palestina yang di dalamnya ada Al Aqsha adalah masalah Aqidah dan keimanan. Karena di sanalah kiblat pertama umat Islam. Di sana pula Rasulullah pernah mengadakan perjalanan, sebagaimana firman Allah

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. ”

Apa yang terjadi di Palestina hari ini dengan segala pengorbanan yang dilakukan warganya baik harta dan nyawa ialah bukti bahwa keyakinan mereka akan pembelaan kesucian baitul Maqdis sebagaimana biadabnya hari ini yahudi Israel hari ini terus berusaha menggali meruntuhkan Al Aqsha hingga kini.

Rep.: Azmi Muhammad
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*