Masjid Agung Jawa Tengah Serahkan Infaq Jumat untuk Bumi Syam

MAJTSemarang – Syamorganizer.com – Umat Islam di Indonesia terus memberikan dukungan kepada Umat Islam di Gaza dan Suriah. Penggalangan dilakukan lewat kegiatan-kegiatan turun ke jalan pemutaran video dan tabligh. Pada Jumat(25/07/14) Syam Organizer bekerja sama dengan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mengadakan penggalangan dana speseial untuk saudara-saudara muslim di Gaza.

Serangan yang dilancarkan Israel di jalur Gaza terus menimbulkan korban jiwa. Korban kebanyakan dari rakyat sipil. Sudah dipahami bahwa umat Islam yang satu dengan yang lain ibarat satu tubuh, jika ada satu anggota tubuh yang sakit yang lain akan merasakannya juga. Karenanya, umat Islam Indonesia senantiasa melakukan usaha untuk membantu kaum muslimin yang tertindas, baik di Palestina maupun di Suriah juga di belahan bumi yang lain. Selaian usaha penggalangan dana dan pengiriman relawan, usaha menyebarluaskan informasi dengan berbagai media, baik cetak maupun elektronik juga harus dilakukan. Dengan demikian umat Islam akan mengetahui kondisi umat Islam yang lain dan kemudian sadar akan tanggung jawabnya sebagai seorang muslim.

Melalui H. Fatquri Buseri, MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) menyerahkan seluruh isi kotak infaq sholat Jumat kepada perwakilan Syam Organizer Semarang.

Pada sore harinya, seorang Ibu mendatangi kantor MAJT menyerahkan bantuan berupa uang untuk saudara-saudara di Palestina.

Hartini mengisahkan, dirinya beberapa kali mendatangi masjid besar di Semarang namun tidak ada lembaga penyalur bantuan untuk Gaza yang bekerjasama dengan pihak masjid. Hingga ketika Ia membaca koran harian lokal, Ia mendapati info kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh MAJT dan Syam Organizer.

“Saya sudah tanya ke masjid-masjid, namun tidak ada yang bisa menerima sumbangan saya untuk Palestina. Alhamdulillah pas tadi baca koran ada info penggalangan dana di MAJT, jadi saya langsung ke sana.” Ujar Hartini.

Apa yang disampaikan oleh Hartini ini merupakan bukti bahwa belum semua umat Islam tahu akan kondisi umat Islam di bumi Syam. Sehingga belum semua masjid dan jamaahnya tergerak mengadakan kegiatan untuk membantu umat Islam yang terdzalimi.

Kontributor: Riky/SO Semarang
Editor: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*