Masjid Al Muhajirin Kavling Harapan Kita Kota BEKASI, galang dana Untuk Suriah

IMG-20141103-WA0009Diawali dengan kajian rutin ba’da Maghrib yang di isi oleh Ustadz DR. Zain Annajah, DKM Masjid Al Muhajirin menggulirkan progran #save theChildren Of Syiria dengan menghadirkan salah satu relawan Syam Organizer untuk memaparkan catatan Perjalanannya selama menjadi Relawan Kemanusiaan untuk Suriah yaitu Ustadz Choirul Abu Usamah.

Pemutaran Video serta penanyangan poto poto terkini kondisi Suriah mengawali sesi utama, ustadz  Choirul dalam memaparkan kisah perjalanannya. Banyak kejadian dan peristiwa yang membuat haru hadirin bahkan beberap peserta terlihat sedih menyaksikan tayangan demi tayangan dengan penjelasan yang detil dari ustad Coirul.

Dalam kesempatan itu, Mas Irul (demikian sapaan belaiu) memaparkan juga program #Save theChildren Of Syria,  dimana program yang diangkat adalah “Selamatkan anak-anak Suria pada Musim dingin 2014”. Sebagaimana telah diketahui, pada beberapa waktu ke depan diakhir 2014 ini para pengungsi muslim Suriah akan menghadapi musim dingin yang suhunya bisa mencapai 0 – 7 derajat celcius.

“Bisa dibayangkan”, kata Mas Irul, “kita di Indonesia pakai AC dengan suhu yang tidak terlalu dingin saja ( 16- 20 derajat celcius) kita sudah menggunakan selimut dan berasa kedinginan, apalagi saudara kita di suriah, dengan atap rumah dari kardus, dinding dari kain dan kardus, sementara suhunya mencapai 0 derajat”, jelasnya lebih lanjut.

Diakhir sesi, beliau menayangkan beberapa testimoni para publik figur, yang mengajak untuk mensukseskan Gerakan Donasi Rp. 100.000,- untuk menyelamatkan anak – anak suriah.

Dalam kesempatan itu juga Ustadz  DR. Zein Annajah ( Da’i Nasional / Pemerhati dunia Islam/ Pakar dan peneliti  Aliran – Aliran Sesat di Indonesia )  menyempatkan untuk mengajak kaum muslimin seluruh dunia khususnya Indonesia untuk ambil bagian dalam menyelamatkan anak-anak Suriah terutama Aqidahnya, dengan menginfaqkan harta terbaiknya untuk meringankan beban kaum muslimin di Suriah. Terakhir Ustad DR Zain Annajah memberikan testimoni, seruan untuk Gerakan Donasi  Rp. 100.000,- untuk menyelamatkan anak – anak Suriah.[end/jkt]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*