Masjid Rahmat Ilahi Pasar Bawah Pekanbaru adakan Penggalangan Dana untuk Suriah

IMG-20141108-WA0026

Pekanbaru – Syamorganizer.com – Syam Organizer mengadakan Tabligh Akbar dengan tema Save the Children of Syria di masjid Rahmat Ilahi Kp. Dalam, Pasar Bawah Pekanbaru, pada Sabtu (08/11/2014). Meski hujan mengguyur kota Pekanbaru sepanjang malam namun hal itu tidak menghalangi tekad Syam Organizer untuk memberitakan musim dingin yang sebentar lagi akan dialami oleh kaum muslimin di Suriah. Bahkan insiden kecil yakni terpelesetnya salah satu kendaraan tim Syam Organizer yang berakibat luka memar di kaki juga tidak mengendorkan semangat untuk menggelar Tabligh Akbar tersebut.

Tabligh akbar yang diawali dengan pemutaran gambar dan video kondisi terkini Bumi Syam menjadi lebih menarik perhatian hadirin yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu ketika disampaikan oleh Ust. Rohidul Afkar.Lc karena beliau adalah salah satu relawan Care About Syam  untuk Suriah. Keharuan dan simpati hadirin sangat terlihat dalam acara itu, apalagi saat seorang ibu yang telah lanjut usia menyatakan terharu dan siap membantu sekecil apapun untuk rakyat Suriah yang tengah terdzolimi.

Selain ustadz Rohid, hadir pula sebagai pembicara pada kesempatan ini Ust. Roni Chandra.S.Pdi yang merupakan Da’i dan Mubaligh tempatan. Beliau memaparkan keutamaan berinfaq kepada saudara muslim yang sedang kesusahan, tidak terkecuali rakyat Suriah pada saat ini. Hadirin pun kemudian mengumpulkan infaq untuk disalurkan kepada rakyat Suriah yang membutuhkan. [imam/pkb]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*