Masyarakat Bima Antusias Menghadiri Syam Menangis Madaya Menjerit

2
Hujan yang turun tidak mengurangi antusias warga menghadiri Tabligh Akbar Serentak 26 Kota yang digelar di Masjid Umar Bin khatab, Desa O,o Desa O,o Timur pada hari Jum’at (12/02/16) pukul 16.00 WITA. Acara yang terlaksana atas kerjasama antara Syam Organizer, BKM Miftahul Jannah Desa O,o dompu, dan Masjid Umar Bin Khatab Desa O,o Dompu Propinsi NTB Pulau Sumbawa mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat.

Anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua berbondong-bondong menghadiri acara yang digelar oleh Syam Organizer tersebut. Di antara mereka ada yang berkendaraan motor namun sebagian besarnya berjalan kaki.
“Kami ingin menyaksikan lebih dekat dan ingin mendengarkan langsung keadaan Bumi Syam dari narasumber yang pernah ke Suriah”, demikian kata salah seorang peserta saat ditanya oleh kontributor Syamorganizer.com.
Selain dihadiri masyarakat dan tokoh masyarakat, hadir pula pada kesempatan itu Kasat Intel Kab. Dompu, Kapolsek Kec. Dompu dan perwakilan dari berbagai ormas Islam.

3

Acara tersebut dipandu oleh Ust. Abdul Jalil, S.Pd.I, perwakilan Masjid Umar bin Khaththab. Dalam sambutannya Koordinator Syam Organizer Bima, Adi Wahyudin, S.Pd.I mengucapkan terima kasih seluruh masyarakat dan segenap komponen yang membantu acara serta menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. Sementara itu Sekertaris BKM Umar Bin Khatab juga mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Syam Organizer yang telah bersedia menggunakan masjid mereka untuk penyelenggaraan event serentak yang digagas Syam Organizer.

Pada sambutan ketiga Kapolsek Dompu, menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa banyak-banyak belajar agama agar tidak salah jalan.

Pada sesi penyampaian materi Mas Aan, relawan kemanusiaan Indonesia untuk Suriah berbagi pengalaman dan testimoni tentang perjalanan beliau selama di Suriah dalam rangka membagikan bantuan kemanusiaan dari Rakyat Indonesia. Beliau juga menayangkan beberapa video sehingga seluruh masyarakat yang hadir begitu haru dan sedih tidak bisa menahan isak tangis melihat kondisi saudara-saudara muslim di Suriah, terlebih di Madaya.
Selanjutnya, pada materi kedua Ust. Muhammad Taqiyudin, S.Pd.I. menyampaikan pentingnya membantu dan menolong saudara-saudara muslim di Bumi Syam, Palestina dan Suriah. (adi/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*