Mataram Gelar Tabligh Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam

Mataram -syamorganizer.com – Syam Organizer Mataram menggelar acara Tabligh akbar dan Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah yang dikemas dalam acara Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam di Masjid Raya At-taqwa Mataram, Ahad (11/05/2014). Tidak kurang dari 150 kaum muslimin dari berbagai elemen ormas, tokoh, pemuda, akademisi menghadiri acara tersebut.

Acara dimulai pukul 09.00. Diawali dengan sambutan oleh Sekjen DDI Prov. NTB, H.Sri Bintoro, S.Si sekaligus membuka acara tersebut. “Acara ini sangat pas diadakan sebagai wujud kepedulian solidaritas kaum musliman terhadap saudara seiman yang sedang didzhalimi di Suriah”, tegasnya dilanjutkan dengan menukil sebuah hadits yang artinya, “Barang siapa yang tidak peduli dengan urusan kaum muslimin maka bukanlah golongan kaum muslimin.” dan juga hadits, “Seorang mukmin dengan mukmin lainnya adalah bagaikan bangunan yang saling menguatkan antara satu dengan lainnya.” (HR. Al-Bukhari).

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut Ust. Dr. H. Nurul Mukhlisin, MA dan Ustadz Saiful Anwar dan dimoderatori oleh Ali Azmi. UStadz Saiful Anwar, pemateri yang pernah menjadi relawan Syam Care tim 1 memaparkan tentang Bumi Syam, keutamaanya dan secara spesifik menjelaskan kondisi umat islam di Suriah yang berada dalam kepungan Syiah.

Pada sesi akhir diadakan penggalangan dana dan terkumpul uang tunai Rp 14.750.000, 2 buah cincin emas, 4 HP dan 1 buah arloji.

Acara ini cukup unik dengan hadirnya seorang daiyyah asal Bima yang sudah cukup usia lanjut ia hadir bersama cucu-cucu dan anak-anaknya  yang pada menjelang usai acara sempat menuliskan ungkapan isi hatinya secarik kertas pada tim panitia sebagai pesan paling mengharukan sepanjang hidupnya, nampak pada tulisanya penuh ungkapan isi hati yang mengharukan.

Rep: SO Daerah Mataram
Red: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*