Medan “hangatkan” Bumi Syam di Awal Tahun

Medan, Syamorganizer.com – Untuk yang pertamakalinya di tahun 2015 ini, Syam Organizer Medan kembali mengadakan event Tabligh Akbar dengan tema “Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin”.

Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Dakwah Kampus USU Medan hari Ahad kemarin tepatnya tanggal 25 Januari 2015 Pukul 09:00-12:00 ini di hadiri sekitar  ratusan para jamaah yang berasal dari kota Medan dan sekitarnya. Walaupun sebelumnya Syam Organizer Medan sudah sering mengadakan event Tabligh Akbar di Masjid Dakwah tersebut ternyata tidak membuat para jama’ah bosan atau jenuh, bahkan sebaliknya mereka tambah semangat  untuk   menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan Syam Organizer Medan.

Pada Tabligh Akbar kali ini Syam Organizer Medan menghadirkan dua Pembicara, yang pertama Ust Dede Nurjannata (Praktisi Dakwah Aceh & Relawan kemanusiaan untuk Suriah)  dan yang kedua  Ust Saiful Anwar (Ketua Syam Organizer Pusat & Relawan kemanusiaan Untuk Suriah). Acara Tabligh Akbar ini sangat di dukung oleh BKM Masjid Dakwah Kampus USU Medan, Bang Edi.

Pada pembicara pertama, Ust Dede Nurjannata menegaskan kepada para jama’ah yang hadir bahwasannya perang yang terjadi di Suriah saat ini bukanlah perang saudara (antara rakyat dengan rezim pemerintah) segaimana yang diberitakan oleh media-media sekuler, namun perang yang terjadi di Suriah adalah peperangan antara al-haqq  dengan al-bathil yaitu antara Sunni dengan Syi’ah Nushairiah yang mana Syi’ah Nushairiah ini lebih kejam dan keji dari Yahudi dan Nashrani. Ust Dede juga mejelaskan bahwasannya saat ini kaum Muslimin Suriah  sangat tertekan, mereka tidak dapat lagi beribadah dan menjalankan syariat Islam. Masjid-masjid, rumah dan Sekolah-sekolah sudah hancur semuanya menjadi saksi bisu atas kekejaman Rezim La’natullah Basar Assad. Ribuan nyawa kaum Muslimin melayang, jutaan umat Islam Suriah menjadi pengungsi dan  sudah tidak terhitung lagi anak-anak Muslim Suriah yang menjadi yatim-piatu. Kaum muslimin yang tinggal di tenda-tenda pengungsian kondisinya sangat memprihatinkan, mereka kekurangan makanan, minuman, pakaian, air, penerang. Bahkan diantara mereka ada yang “terpaksa” makan daging kucing dan kertas karena disebabkan tidak adanya lagi makanan yang bisa di makan.

Dan Ust Saiful Anwar juga menceritakan ketika beliau menjadi Relawan kemanusiaan di Suriah, bahwasannya Suriah ini adalah Bumi Syam yang sangat berkah, mulai alamnya yang sangat sejuk dan tanahnya yang sangat subur sehingga disana buah-buahan seperti Anggur, Apel, Zaitun, Tin tumbuh dimana-mana. Namun keberkahan itu semua kini telah sirna, karena Rezim Basar Assad telah menghacurkan itu semua, selain menghancurkan bangunan-bangunan yang ada basar Assad juga menghancurkan Kebun-kebun kaum Muslimin Di Suriah, hingga akhirnya kaum muslimin disana hidup dalam serba kekurangan dan sudah banyak kaum Muslimin yang meninggal karena kelaparan.

Dan saat ini, mulai bulan Desember tahun 2014 sampai bulan Maret 2015 adalah Musim Salju, saat ini di bulan Januari adalah puncaknya musim dingin. Dan info terbaru sudah ada puluhan anak-anak di Suriah yang Meningggal-membeku karena ganasnya badai Salju.

Beliau juga menghimbau kepada Jama’ah yang hadir dan kepada seluruh kaum Muslimin dimanapun berada   untuk mau membantu meringankan beban saudara se-Iman kita di Suriah, saat ini saudara-sadara kita yang berada di Suriah sedang menunggu kehadiran kita, menunggu saudara-saudara se-Imannya yang diharapkan dapat membawa kehangatan untuk mereka. Dan di akhir acara Tabligh Akbar diadakan penggalangan Dana untuk kaum Muslimin di Suriah.

Reportase: Abdurrahman

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*