Medan: Tebar Cinta untuk Bumi Syam

Syamorganizer.com – Terik matahari mengiringi perjalanan kami, ketika petugas yang bertanggung jawab untuk menjemput ustad berangkat dari kantor menuju bandara Internasional Kualanamo Medan.
 
Alhamdulllah Ust. Tengku Azhar bisa tiba di kantor Syam Organizer Sumatera dengan selamat. Setelah menjamu tamu, kamipun memaparkan beberapa jadwal yang sudah kita rencanakan di sumatera utara dan Aceh.

Sabtu, 12 Oktober 2013 jam 08.00 wib, tim bergerak menuju Kotamadya Tanjung Balai Sumut untuk memenuhi jadwal T. Akbar Suriah di sana, tepatnya di Masjid Raya Tanjung Balai yang di hadiri sekitar 700 peserta. Keesokan harinya perjalanan dakwah kami lanjutkan di Masjid Al-Falah Jl. Setia Budi Tanjung Rejo Medan Sumut, yang di hadiri peserta berkisar 750an orang. Selepas Dzuhur kami melanjutkan perjalanan menuju Kotamadya Binjai untuk mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Binjai.

Ada sebuah kisah yang menurut kami cukup menarik, dan dapat menggugah seluruh kaum muslimin di manapun berada, sebelum kami sampai di Masjid Agung Binjai, kamipun singgah di sebuah Taman Kanak-kanak. Pemilik TK yaitu pak Bambang meminta kami untuk menerangkan Tragedi Suriah kepada anak-anak dan sebagian wali murid yang datang yaitu sekitar 50an orang. Subhanallah setelah mereka melihat video dan mendengarkan keterangan tentang Tragedi di Suriah, merekapun berlomba-lomba untuk berinfak dan mengeluarkan seluruh harta mereka, dari 50 orang anak TK tersebut terkumpullah dana sebesar Rp. 5 juta. Sungguh, merupakan nominal yang tidak terfikirkan oleh kami sebelumnya.

Banyak kisah menarik dan Barokah yang sebenarnya sempat terekam dalam ingatan kami ketika menyelenggarakan Tabligh Akbar Tebar Cinta Untuk Bumi Syam ini, namun tak mungkin satu-persatu kami ceritakan dalam Reportase singkat ini. Kami yakin amal yang kita lakukan untuk membantu Bumi Syam merupakan amal yang di Berkahi oleh Allah sebagai mana di berkahinya bumi Syam. Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk turut membantu mereka saudara-saudara kita di Suriah.

(rep: syamorganizer medan)
   

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*