Membantu Bumi Syam Mendapatkan Keberkahan

2Kuok, Kampar 13 Feb 2016

Kampar, Syamorganizer.com – Empati yang bangkit manakala melihat saudaranya mengalami derita selalu terlihat dalam setiap even yang diadakan oleh Syam Organizer, sebuah lembaga kemanusiaan non pemerintah (NGO) yang fokus pada tragedi kemanusiaan di Bumi Syam, khususnya Palestina dan Suriah. Hal itu terlihat juga di Masjid Raya Al Ittihad, Kuok Kampar, saat Syam Organizer mengadakan Tabligh dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit.

Apalagi ketika mereka mendengarkan penjelasan dari dua narasumber, yakni Habib Achmad bin Zein Al Kaff dari Jawa Timur dan Bang Iroel dari Yogyakarta. Tayangan video dan gambar-gambar yang dipasang diarea kegiatan menjadikan siapapun yang melihatnya akan merasa miris demi melihat derita yang dialami oleh saudaranya di Bumi Syam.

Meski selama beberapa hari sebelum acara dimulai, di daerah Kampar tepatnya Kampar Bawah jalan menuju lokasi acara Pekanbaru terkena musibah banjir. Namun hal tersebut tidak menyurutkan kehadiran jamaah. Tidak kurang dari 300 jamaah menghadiri kegiatan tabligh akbar tersebut.

“Mengapa kita harus membantu bumi syam? Karena dengan membantu bumi syam kita mendapatkan keberkahannya, penduduk syam memiliki akhlak yang mulia dan penduduk syam sebagai tolak ukur kebaikan ummat.” Ungkap bang Iroel sebagai relawan Indonesia untuk Syam”.(Hady R/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*