Menangis Saat Menerjemahkan Ceramah Syaikh

medan masjid muslimin

Medan, Syamorganizer.com – Agenda terakhir,  Sabtu, (20/6)Syaikh Ahmad Syarif diundang untuk menjadi Imam traweh dan memberikan tausiah di masjid Muslimin jln. Sunyat sen/Laksan Medan. Tiba di masjid rombongan disambut hangat oleh BKM dan jamaah masjid Muslimin.  Masjid ini sudah biasa dikunjungi masyaikh dari arab. Tapi kali ini berbeda dengan kedatangan Syaikh asal Palestina, negri para Nabi yang saat di dalam keadaan tertindas.

Tidak lama sampai di masjid Muslimin adzan isya pun terdengar,  setelah mendirikan sholat sunnah syaikh Ahmad Syarif ini langsung diminta mengimami para jamaah. Setelah Isya’ syaikh diminta untuk menyampaikan tausiah kepada para jama’ah.

Di awal syaikh menyapa hangat para jamaah dan menyatakan bahwa dirinya mencintai para jamaah yg hadir. Tausiah ini didampingi oleh ust. Indra Rustam, Lc sebagai penerjemah. Syaikh menyampaikan tentang keadaan masjid Al-Aqsha dan keutamaan – keutamaannya dengan penuh semangat. Ditengah – tengah tausiah, penerjemah yang juga Dosen di STAIS AS-Sunnah ini sempat menangis ketika menerjemahkan ceramah Syaikh Ahmad Syarif yang menceritakan bahwa rakyat Palestina berdoa agar mereka dicabut nyawanya sebelum Masjid Al-Aqsha diruntuhkan oleh Zionis Israel, karena mereka tidak akan sanggup mempertanggung-jawabkan di hadapan Allah kelak.

Setelah tausiah Selesai, Imam asal Palestina Syaikh Ahmad Syarif ini memimpin ratusan jamaah menikmati sholat taraweh malam ini. Sebelas rakaat di lewati dengan penuh kekhusyukan. Sebelum izin pamit Syaikh Ahamd Syarif menyerahkan syal dan mencium kepala ketua Nazir masjid Muslimin.  (Rep.: Satria)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*