Menemukan Keluarga Baru di Suriah

testimoni dudi iskandar 2

“Hari raya adalah masa berkumpul dengan semua anggota keluarga. Tetapi kalian justru meninggalkan keluarga dan datang ke sini (Suriah-red) dari tempat yang jauh”.

Kata-kata itu masih melekat di hati Dudi Iskandar, Relawan Kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah. Kalimat yang diucapkan oleh saudara muslimnya di Suriah saat pertama kali dia bertemu dengannya. Haru dan menguatkan. Itulah yang dirasa olehnya sehingga seolah Dudi mendapatkan keluarga yang baru di Suriah.

Keharuan itu semakin terasa ketika malam hari raya, sewaktu relawan tersebut mengumandangkan takbir kemudian diikuti oleh kaum muslimin di Suriah, sebuah negeri yang diberkahi oleh Allah.

Dudi Iskandar merupakan salah satu relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah yang diberangkatkan bersama Fuadi pada awal bulan Dzulhijjah. Bulan tersebut menjadi bulan yang paling istimewa dalam kehidupan mereka berdua. Bagaimana tidak pada bulan tersebut mereka berdua berada dalam suatu wilayah yang diberkahi oleh Allah. Dua keistimewaan yang mereka dapatkan. Yang pertama, mereka mendapatkan bulan dimana Allah memberi peluang untuk beribadah qurban dan yang kedua, saat melakukan amalan tersebut mereka berada pada suatu tempat yang diberkahi oleh Allah, yaitu Suriah, yang merupakan sebuah wilayah yang diberkahi oleh Allah. (Ar70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*