Mengapa Burung Ababil Tak Hadir Untuk Al Aqsa Seperti Untuk Ka’bah?

nur ilahi bertanyaPekanbaru, Syamorganizer.com — Masjidil Aqsa sebagai kiblat pertama ummat islam kini tak bisa dikunjungi dengan bebas oleh ummat Islam. Blokade dan penjajahan oleh Yahudi menghalangi milyaran ummat Islam di muka bumi untuk ziarah ke sana.

Lalu pertanyaannya, kenapa pertolongan Allah belum hadir untuk kebebasan Al Aqsa? Hal inilah yang ditanyakan oleh Bapak Edy, salah satu jamaah Masjid Nur Ilahi yang hadir pada kuliah subuh, selasa 23/6/2015 bersama Syaikh Abdul Mun’im dari Palestina.

Bapak Edy bertanya, “kenapa burung ababil yang dahulu pernah Allah hadirkan untuk melindungi Ka’bah, kini burung- burung itu tak hadir untuk Masjidil Al Aqsa?”

Secara ringkas Syaikh menjawabnya dengan Surah Al Mulk,

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS. Al Mulk: 2)

Maknanya, Allah menjadikan perkara Al Aqsa yang merupakan tanggungjawab seluruh ummat islam ini sebagai ujian bagi kita semua. Manakah muslim yang mau peduli, manakah yang akan tersingkir karena tak mau peduli.

(Rep: Fathi Asy Syami, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*