Mengapa Harus Membantu Syam

siak
Lubuk Dalam, Syamorganizer.com – Sebagai usaha untuk menggalang dana bagi kaum muslimin di Bumi Syam, Syam Organiser menyelenggarakan even Tabligh Akbar Serentak 26 Kota dengan tema “Syam Menangis Madaya Menjerit” Acara yang dipusatkan di Masjid Raya Nurul Iman Kecamatan Lubuk Dalam Siak pada hari Ahad (14/2/16) mulai pukul 19.40-23.00 WIB

Pada kesempatan ini Bang Iroel (Relawan Kemanusiaan Indonesia untuk Suriah) menjelaskan tentang mengapa kita harus membantu Bumi Syam ?

“Persaudaraan kaum muslimin itu tanpa batas negara. Antara kaum muslimin di Lubuk Dalam dan kaum muslimin di Suriah saling bersaudara atas keimanan”, jelasnya.

Lebih lanjut lagi Iroel menyampaikan bahwa Bumi Syam adalah bumi yang diberkahi oleh Allah SWT. Bumi yang menjadi barometer kebaikan bagi kaum muslimin yang lain. Bumi yang ditinggali oleh 900 sahabat nabi yang mulia.

Dijelaskannya juga bahwa akhlak penduduk Bumi Syam, khususnya Suriah yang pernah dia kunjungi sangat mulia.

“Dalam kondisi terbatas, mereka berusaha menjamu tamunya dengan sebaik-baiknya. Setiap bertemu saudaranya penduduk Suriah selalu mengucapakan salam dan menghalalkan seluruh hasil perkebunan bagi saudara yang lain yang ingin memakannya. Penduduk suriah selalu mendoakan kaum muslimin di Indonesia”, ungkapnya.

“Namun, hari ini Suriah mengalami krisis yang sangat parah, bahkan PBB menyebutnya sebagai krisis kemanusiaan terburuk di abad ini”, tambahnya. (Andre/syaorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*