Meskipun Banjir Tetap Peduli Bumi Syam

 

kuok

Kuok, syamorganizer.com – Dalam kondisi beberapa desa di Kampar yang terendam banjir tidak menyurutkan langkah kaum muslimin di Kuok untuk berpartisipasi membantu saudara-saudara muslim di bumi Syam. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat menghadiri acara Tabligh Akbar dengan tema “Syam Menangis Madaya Menjerit” Sabtu (13/02/16) ba’da maghrib di masjid Al-Ittihad, Kuok-Kampar. Acara ini terselenggara atas kerjasama Syam  Organizer dengan pengurus masjid Al-Ittihad.

Acara tersebut, menghadirkan 2 narasumber yang berkompeten dalam memahami masalah yang terjadi di Syam saat sekarang ini. Pembicara pertama adalah Bang Iroel sebagai relawan kemanusiaan Indonesia untuk Suriah. Sementara pembicara kedua adalah habib Ahmad bin Zein Al Kaff (a’wan syariah PWNU Jawa Timur).

Sekitar 300 jamaah hadir dan merasakan betapa kerasnya siksaan yang ditimpakan kepada saudara-saudara muslim di Bumi Syam khususnya Madaya. Kota yang saat ini dikepung tentara rezim penguasa hingga tidak ada makanan yang bisa masuk ke kota tersebut.

Semua Jamaah yang hadir serius menyimak pemaparan dari kedua narasumber, bahkan ada yang merasa terheran-heran dan seolah-olah tidak percaya atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh rezim penguasa Suriah. Sampai akhir acara, tetap banyak jamaah yang bertahan dan tidak beranjak dari tempat duduknya.

Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Syam Organizer kepada pihak masjid. Serta jamuan makan bersama untuk mempererat silaturrahim.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*