Milisi Pro-Assad Bantai 20 Orang Penduduk di Dekat Homs

Homs – (Syamorganizer.com) – Pembantaian yang dilakukan oleh milisi pro-Assad  kembali terjadi di pedesaan Suriah, sedikitnya 20 orang tewas, diantaranya 4 orang bersaudara dengan anak-anak dan istri-istri mereka, menurut aktivis, Pembantaian tersebut dilakukan di desa “al-Hasaweya” dekat Homs.
Dua hari yang lalu, Milisi Pro-Assad,Shabiha  menyerang desa kecil di pedesaan Homs dan menewaskan 20 orang, di antaranya 9 anak-anak dan 3 wanita. 4 dari mereka berasal dari keluarga yang sama. Setelah itu mereka membakar rumah mereka dan mencuri mobil mereka.
Seorang aktivis di “al-Hasaweya” desa menceritakan kepada Zaman Alwasl bahwa pembantaian itu terjadi pada hari Minggu lalu setelah tengah malam, beberapa Shabiha, yang diyakini berasal dari wilayah perbatasan yang disebut “Aldoueir”, menyerang desa dan mengumpulkan orang dalam satu rumah , dan membunuh mereka, 4 korban adalah saudara dari satu keluarga yang terdiri dari 8 anak-anak mereka dan tiga orang perempuan, tetapi tidak ada informasi yang tersedia tentang nama mereka karena mereka mengungsi dari Homs ke daerah beberapa waktu lalu.
Tentang metode pembunuhan, aktivis mengatakan: “beberapa korban diyakini telah dibunuh dengan pisau, karena sedikit sekali terdengar suara tembakan dan penggunaan pisau  terjadi pada akhirnya”
Menurut kerabat korban, para pembunuh diyakini adalah orang Syiah dari desa-desa tetangga, tapi tidak ada yang mampu mengenali, Film atau foto mereka.
Revolusi Suriah dimulai lebih dari 28 bulan yang lalu pada Maret 2011, itu dimulai dengan damai dalam bentuk pertemuan dan protes, tetapi dengan reaksi kekerasan rezim, konflik bersenjata berlangsung.
Banyak pembantaian terjadi, dan banyak dari pembantaian itu terjadi di Homs, yang disebut sebagai “Ibukota Revolusi Suriah”, dimana Homs terletak di persimpangan strategis yang menghubungkan Damaskus dengan pangkalan militer di wilayah pesisir yang dikendalikan oleh sekte Alawit Assad, sebuah cabang dari Syiah yang telah mendominasi mayoritas Sunni Suriah sejak tahun 1970-an.
PBB mengatakan sebanyak 100.000 orang telah tewas di Suriah dan empat juta orang menjadi pengungsi, sementara hampir dua juta telah melarikan diri ke negara tetangga. 
(Sumber: qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*