Mimpi Besar untuk Rohingya

_DSC7333

Padang, Syamorganizer.com – “Kita akan mencoba meminta Pemprov. untuk memberikan satu pulau yang ada di wilayah ini untuk para pengungsi Rohingya”. Ketika kalimat itu diucapkan oleh salah seorang personil Syam Organizer saat sesi penjadwalan, tak bisa disembunyikan suasana haru terlihat jelas saat itu dan melingkupi wajah semua. Haru kalimat itu keluar dari rasa yang mendalam. Kegetiran yang ikut dirasakan oleh para peserta Rakerda melihat derita yang dialami oleh kaum muslimin Rohingya.

Derita karena mereka tidak memiliki tempat tinggal yang pasti. Derita karena mereka harus terkatung-katung di laut lepas tanpa bekal yang memadai. Derita karena mereka tidak saja diusir tetapi juga didzalimi. Derita karena beberapa negara yang sengaja mereka kunjungi dan harapkan bantuannya justru menghardik dan mencampakkannya.

Dan kini meski mereka sudah berada di tempat pengungsian di Aceh, namun komitmen negara Indonesia yang hanya akan membantu mereka paling lama satu tahun ini menimbulkan kepedihan dan ketidakjelasan kehidupan mereka di masa-masa setelahnya.

Rasa yang seperti itulah yang akhirnya mendorong, beberapa personil Syam Organizer mempunyai azam dan tekad untuk mengupayakan agar pemerintah provinsi Sumatra Barat bersedia memberikan satu pulau dari beberapa pulau tanpa penghuni yang ada di wilayah tersebut, untuk tempat tinggal mereka. Mungkin banyak kalangan yang mencibir keinginan itu. Tapi itulah mimpi. Sebuah mimpi besar yang lahir dari kesadaran ukhuwwah islamiyah. Mimpi besar yang akan mereka usahakan menjadi kenyataan. Mimpi besar yang menuntut dukungan dari semua pihak, terlebih orang yang masih mengaku dirinya sebagai seorang muslim.

Comments

comments

One comment

  1. bachtiar ramli assulawesy

    Sebuah Mimpi akan menjadi kenyataan biiznillah, dg ucapan Bismillah mari memulai tuk mengupayakannya… kami yang jauh disini kan terus mendoakan semoga sukses selalu.. amin.. salam perjuangan buat Syam Organizer semoga tetap berjaya selalu… amin amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*