Miss World, Serangan Barat Kepada Umat Islam

Syamorganizer.com – Maraknya pemberitaan publik tentang akan diselenggarakannya Miss World di Indonesia membuat umat Islam kian resah. Bagaimana tidak, negara yang menyandang predikat mayoritas pemeluk agama Islam di dunia ini akan akan menjadi tuan rumah pergelaran akbar Miss World 2013 pada September nanti. Umat Islam pun tak tinggal diam, berbagai ormas Islam menolak dengan tegas ajang ini.

Tidak sepantasnya Indonesia yang sebagian penduduknya Muslim ini bangga dengan diselenggarakannya Miss World tersebut. Adapun masyarakat muslim yang setuju dengan hal ini, sesungguhnya mereka belum memahami secara utuh tentang ajaran Islam yang sangat menghormati kemulyaan wanita sedemikian rupa.

Berbagai asumsi Barat terhadap ajaran Islam adalah, bahwa Islam tidak menghargai kedudukan wanita, mengekang kebebasannya, tidak adil dan menjadikannya sebagai manusia yang patuh sepenuhnya terhadap kuasa kaum laki-laki, serta hidup dalam kehinaan. Wanita Islam pun dicitrakan sebagai wanita terbelakang, terkesan kuno, dan kurang pergaulan. Oleh karena itu, mereka menganggap, bahwa Islam adalah hambatan utama bagi perjuangan kesetaraan gender.

Sebagian kaum muslimin yang telah kehilangan jati dirinya malah terpengaruh dengan pandangan-pandangan itu. Mereka tidak membantah, mereka malah menjadi bagian dari penyebar pemikiran Barat. Emansipasi wanita dan kesetaraan gender dibesar-besarkan, mereka ingin agar kaum muslimah melepaskan nilai-nilai harga diri mereka yang selama ini dijaga oleh Islam.

Mereka mulai menyiapkan berbagai macam peluru untuk menembakkan budaya Barat. Fashion salah satunya. Sangat mudah bagi mereka menaklukkan wanita melalui fashion. Mereka menjadikan wanita sebagai objek dari pemikiran-pemikiran Barat yang ingin menghancurkan Islam melalui cara sesederhana mungkin.

Banyak wanita yang tidak sadar sepenuhnya bahwa apa yang dimilikinya adalah sebuah amanah besar yang harus dijaga. Di tengah-tengah gemerlapnya dunia nan fana, di saat materi menjadi tolak ukur sebagian manusia, Kehormatan yang seharusnya dijunjung tinggi dan dijaga, bisa hilang begitu saja demi mencapai kesenangan dunia.

Tubuh wanita dipandang sebagai barang dagangan yang mendominasi berbagai iklan yang mampang di koran murahan hingga gadget pejabat kantoran. Barang yang diiklankan mereproduksi pandangan baru untuk memikat hati para pembeli. Wanita menjadi warna baru dalam dunia bisnis. Menjadi kekuatan magnetis yang dirilis para kapitalis.

Menyadari kenyataan ini, negara harus memberi perlindungan terhadap wanita. Bukan malah menggelar panggung megah nan mewah, yang semakin menjauhkan muslimah dari predikat shalihah. Mengingat ucapan seorang ahli hikmah, المراة عماد البلا د اذا صلحت صلحت البلا د واذا فسدت فسدت البلا د “wanita adalah tiang Negara, apabila wanita itu baik maka negara akan baik, dan apabila wanita itu rusak, maka negara akan rusak pula”. Ya, Miss World lebih pantas disebut sebagai serangan dunia Barat kepada umat Islam.

Sebagai kaum muslimin, seyogyanya kita bersama-sama untuk amar ma’ruf nahyi mungkar berkaitan dengan adanya Miss World tersebut. “Barangsiapa diantara kalian melihat kemunkaran, maka hendaklah ia merubahnya dengan tangannya, jika tidak mampu, maka dengan lisannya, dan jika tidak mampu maka dengan hatinya. Yang demikian itu selemah-lemahnya iman” (HR. Muslim). [sumber: Novinda Oceanita, mahasiswi Fakultas Ushuludin IAIN Surakarta/muslimdaily.net/]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*