MIUMI Aceh Gelar Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah

Bumi Syam | Hidayatullah – Dalam rangka meringankan penderitaan umat Islam Suriah akibat kekejaman dan kezhaliman pemerintah Bashar Asaad, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh akan mengadakan Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Umat Islam Suriah pada hari Jum’at, 29 Mei 2013, pukul 17.00 (ba’da maghrib). Acara bertempat di masjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Banda Aceh.

Dalam menyelenggarakan acara ini, MIUMI Aceh bekerjasama dengan ormas Islam nasional yaitu Hilal Ahmar Sosiety Indonesia (HASI), Syam organizer dan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS).

Acara ini merupakan bagian dari roadshow Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Untuk Umat Islam Suriah yang diadakan oleh HASI, Syam organizer dan FIPS di 35 kota di seluruh Indonesia, termasuk Aceh, dengan tema “Air Mata Suriah”.

Adapun pembicara pada Tabligh Akbar di kota Banda Aceh adalah para tokoh da’i nasional yaitu Ustaz Farid Ahmad Okbah, Lc, MA (Jakarta), Ustaz Umar Mita, Lc (Relawan HASI), dan Ustaz Umar Faqihuddin (Da’i Sedekah dan Para Pengusaha) Semarang.

“Acara ini bertujuan untuk menggalang solidaritas dan kepedulian umat Islam di Aceh terhadap persoalan tragedi kemanusiaan yang dialami oleh umat Islam Suriah berupa pembunuhan, pembantaian, pemboman, penyiksaan, dan penjarahan harta. Akibatnya, banyak umat Islam Suriah yang syahid dan mengalami luka-luka serta mengungsi,” ujar Ketua MIUMI Aceh M.Yusran Hadi, Lc, MA.

Menurut Yusran, saat ini, angka kematian yang dibunuh oleh rezim Bashar Assad dan milisi syi’ah mencapai 100 ribu lebih. Selain itu, jutaan umat Islam Suriah kehilangan tempat tinggal dan mata pencarian. Mereka terpaksa hidup di tenda-tenda pengungsi dengan kondisi yang sangat menyedihkan karena kekurangan makanan, pakaian dan obat-obatan.

“Mereka menanti uluran tangan saudara-saudaranya yang Muslim,” ujarnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com, Rabu (29/05/2013).

Acara ini didukung oleh: Quran Institute, Dewan Da’wah Aceh, Wahdah Islamiah Aceh, Forum Ukhuwwah Islam (FUI) Aceh, Hidayatullah Aceh, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Aceh, Komite Penguatan Aqidah & Peningkatan Amalan Islam (KPA-PAI) Pemko Banda Aceh, dan ormas Islam lainnya yang peduli persoalan Suriah, baik di Aceh maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia, di tingkat nasional maupun daerah.*

Rep : Khansa Salsabillah
Red : Abdul Aziz Al Makassary

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*