MMI dan FUI Orasi pada SPMB di Medan

Medan – SyamOrganizer.com – Ratusan orang berduyun-duyun menghadiri Tabligh Akbar Saatnya peduli Mari berbagi (SPMB) untuk bumi syam sebagai ajang menunjukkan kepedulian terhadap kaum muslimin yang terdzholimi di bumi Syam. Acara ini diadakan di bagian utara kota Medan tepatnya di kelurahan Tanah Enam Ratus Marelan di masjid Nurul Huda. Selain orang dewasa, anak-anak juga ikut meramaikan masjid Nurul Huda yang juga disebut juga masjid Pancasila ini.

Selain itu acara Ahad pagi tadi (23/2) juga dimeriahkan dengan orasi dari Majlis Mujahidin Indonesia (MMI) dan Forum Ummat Islam (FUI) Sumatera utara. Dalam orasinya FUI mengatakan hati-hati terhadap media sekarang ini. Jangan terlalu percaya, mereka (media) memberitakan tentang suriah hanya di tengah malam ketika kita sudah tertidur lelap.

Acara yang diadakan SO Medan ini menghadirkan Ust. Usman Khaidar bin Sef sebagai pembicara. Beliau menceritakan penderitaan-penderitaan kaum Muslimin diseluruh dunia terutama penderitaan Muslim Suriah yang sekarang ini sedang ditindas.

Ust. Usman yang juga alumni universitas LIPIA ini  mengatakan, “Orang Islam tidak hanya memikirkan dapur sendiri tapi juga memikirkan dapur orang lain. Orang Islam tidak hanya memikirkan kesehatan dirinya, tapi juga memikirkan kesehatan orang lain” tandasnya disela sela ceramahnya. Beliau juga menghimbau kepada kaum muslimin pertama, agar kita peduli, dengan cara menceritakan berita ini kepada orang lain agar mereka tau. Kedua, doakan mereka di waktu-waktu mustajab. Ketiga, sumbangkan harta kita untuk membantu mereka.

Para hadirin sangat termotivasi untuk memberikan bantuan berupa harta dan benda, ditambah dengan diputarnya video kejadian-kejadian yang menimpa muslim Suriah terutama anak-anak yang membuat mereka sangat terenyuh dan terharu. Bahkan ada seorang anak yang menginfakkan tabungannya selama 2 tahun yang diberikannya dalam berupa sebuah amplop.

Ust. Eri selaku ketua SO Medan mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan acara dan para hadirin yang sudah mengorbakan waktu dan hartanya. Insya Allah dana yang dikumpulkan akan diberikan untuk membantu meringankan beban muslim suriah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*