Mobil tank dan bulduzer Israel Gusur Lahan Pekebunan dan Pemukiman warga Gaza

Gaza, Kamis (31/10/13) – Syamorganizer.com – Hari jumat akhir pekan bagi warga Gaza adalah saatnya mereka kembali ke rumah mereka. Mereka adalah warga Gaza yang berasal dari wilayah Qararah Khan Yunis Gaza selatan yang berkebun di area yang berbatasan langsung dengan wilayah Israel yang hanya berjarak 100 meter dari kawat pembatas Gaza dan Israel. Saat mereka bersiap-siap kembali ke rumah mereka tiba-tiba ada suara gemuruh disertai asap tebal yang melaju kencang ke arahnya. Ternyata ada sekitar 11 kendaraan militer Israel  dan 8 diantaranya adalah buldozer secara membabi buta melakukan penggusuran lahan/perkebunan warga Gaza serta meratakan pemukiman yang berada di area Qararah. Informasi yang diperoleh dari saksi mata bahwa buldozer Israel pergi meninggalkan lokasi setelah menggusur lahan pertanian dan merata-tanahkan rumah warga Qararah Gaza selatan, alhamdulillah tidak ada korban dari insiden tersebut.
Sementara itu saat ini Jum’at, (01/11/2013) wilayah Gaza sudah mulai memasuki musim dingin dan akan berlangsung selama 4 bulan. Puncak musim dingin diperkirakan suhu mencapai di bawah 0 derajat celsius. Kebutuhan selimut hangat, jaket musim dingin dan sembako sangat dibutuhkan oleh warga Gaza. Ada sekitar 23 ribu anak yatim,10 ribu janda dan keluarga fakir di Gaza yang yang menanti uluran tangan kaum muslimin lainnya.

Isu yang berkembang bahwa kemungkinan besar dalam waktu dekat Israel akan melakukan serangan secara besar-besaran ke wilayah Israel hingga membumi-hanguskan. Wilayah Gaza ibarat kota mati.  Hal tersebut diperkuat dengan kian rutinnya pesawat tanpa awak/drone milik Israel melakukan patroli, maping 24 jam di atas langit Gaza bersamaan dengan pesawat tempur jet F-16 yang sesekali melontarkan roket ke wilayah Gaza sesuka mereka. Hanya Allah swt pelindung kami dan rakyat Gaza serta umat Islam di seluruh dunia, makar Allah swt tak dapat ditandingin oleh siapapun.

(Kontributor: Abdillah Onim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*