Muftia dan Humairoh Sumbangkan Uang SPPnya untuk Syam

7b0927ce-8f64-46a0-b2be-cff6a37f869b

PALU, syamorganizer.com – Di sela-sela Laswadi tengah menyampaikan materi dalam Tabligh Akbar Serentak “Tetap Hangat di Musim Dingin” yang diselenggarakan di Masjid Al Munawarah Pertanian Kota Palu, seorang anak menyambanginya dengan membawa sesuatu.

Kepada Laswadi, tanpa sepatah kata pun dua kakak beradik bernama Muftia dan Humairoh menyerahkan kaleng tabungan lengkap dengan isinya berupa uang yang selama ini ditabungnya. Mereka menitipkan sumbangan itu untuk membantu saudara-saudaranya di Negeri Syam. Ahad, (16/10/2016).

Aksi Anak kecil ini sontak membuat hadirin tertegun dan secara bersamaan hadirin mengumandangkan takbir. Sebelum Laswadi melanjutkan kisahnya, beliau mendoakan kedua anak ini supaya selalu menjadi anak yang Sholihah.

Kepada panitia, kedua anak tersebut mengaku, jika selama ini menabung sedianya adalah untuk membayar SPP sekolahnya. Biasanya Muftia dan Khumairoh mendapatkan uang dari hasil membantu pekerjaan rumah Ibunya. Setiap kali mendapatkan uang, Musftia dan Humairoh selalu menyisihkanya.

Ketika ditanya apa motivasi memberikan uang tabunganya untuk Negeri Syam, mereka menjawab, “ingin meringankan beban saudara-saudara muslim di Negeri Syam”. Katanya polos.

Rep. Salam/ Ed. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*